Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham Menang Besar atas Man United Bukan karena Kartu Merah Martial

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 620 2288570 tottenham-menang-besar-atas-man-united-bukan-karena-kartu-merah-martial-sXfBjVfAlr.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyatakan timnya menang telak 6-1 atas Man United karena kualitas bukan kartu merah Anthony Martial. Kemenangan besar itu diraih Tottenham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di kandang Man United, Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2020, malam WIB.

Mourinho menilai Tottenham lebih baik dari Man United karena mampu unggul 2-1 sebelum Martial diusir wasit pada menit ke-28. Tottenham yang sempat tertinggal melalui penalti Bruno Fernandes pada menit kedua, membalikkan keadaan melalui gol Tanguy Ndombele (4’) dan Son Heung-min (7’).

Son Heung-min vs Man United (Foto: Premier League)

Setelah Man United bermain dengan 10 orang, Mourinho menilai permainan Tottenham menjadi semakin apik. The Lilywhites –julukan Tottenham– mampu menambah keunggulan melalui aksi Son (37’), Harry Kane (30’ dan 79’), dan Serge Aurier (51’).

“Tim ini sangat agresif, dan setelah 2-1, kami agresif dan percaya diri, dengan kepribadian yang besar. Itu adalah penampilan yang luar biasa," kata Mourinho, mengutip dari laman resmi Tottenham, Senin (5/10/2020).

“Saya bisa membayangkan beberapa orang anti-Tottenham akan mengatakan itu 11 lawan 10 untuk babak kedua, tetapi saya harus mengatakan kami jauh lebih baik daripada mereka untuk keseluruhan babak pertama, 11 lawan 11. Ada banyak kepercayaan pada tim, kalah 0-1 karena penalti konyol, tidak masalah,” tuturnya.

BACA JUGA: Tottenham Bantai Man United 6-1, Mourinho: Kemenangan Bersejarah yang Tidak Mengejutkan

Kemenangan membuat Tottenham mempertahankan tren belum terkalahkan mereka sejak takluk 0-1 dari Everton pada pekan perdana Liga Inggris musim ini. Tottenham pun kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

Sementara itu, Man United terjerembab ke posisi 16 dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan. The Red Devils –julukan Man United– masih memiliki satu tabungan pertandingan, tetapi itu tidak akan berarti jika penampilan mereka tetap seperti sekarang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini