Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Gembira Man United Datangkan Striker Sekaliber Edinson Cavani

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2288987 solskjaer-gembira-man-united-datangkan-striker-sekaliber-edinson-cavani-ksfTI4F4Y7.jpg Edinson Cavani punya rekor gol mengagumkan (Foto: Twitter/@ECavaniOfficial)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bisa menutup kegembiraannya karena klub berhasil menggaet Edinson Cavani. Ia yakin, pemain berpaspor Uruguay itu masih bisa memberikan sumbangsih besar kepada Setan Merah di penghujung kariernya.

Rumor kedatangan Edinson Cavani santer berhembus selama beberapa hari terakhir. Sebab, sang pemain tengah mencari klub baru usai dilepas Paris Saint-Germain (PSG). Ia sempat dikabarkan akan merapat ke Atletico Madrid, tetapi kesepakatan urung tercapai.

Pada akhirnya, pemain berusia 33 tahun itu merapat ke Stadion Old Trafford. Negosiasi dengan agen berlangsung lancar sejak akhir pekan lalu. Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, Man United akhirnya meresmikan transfer tersebut.

Baca juga: Resmi Bergabung, Cavani Tidak Sabar Menulis Sejarah Bersama Man United

Edinson Cavani tinggalkan PSG (Foto: Twitter/@ECavaniOfficial)

Man United akan menjadi klub keempatnya di Eropa setelah Palermo, Napoli, dan PSG. Kedatangan pemain sekaliber Edinson Cavani dengan gratis tentu menjadi keuntungan tersendiri. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer merasa bahagia.

“Edinson adalah pribadi yang sangat profesional dan selalu mengerahkan segalanya untuk tim. Rekor golnya untuk klub dan tim nasional sangat fantastis. Kami senang berhasil merekrut pemain sekaliber dirinya,” ucap Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (6/10/2020).

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke dalam skuad. Namun, yang terpenting, dia membawa gol-gol. Kariernya sejauh ini sungguh brilian dan dia masih punya banyak hal untuk diberikan kepada klub di level tertinggi,” imbuh pria berpaspor Norwegia itu.

Mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun, Man United hanya menawari kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Walau begitu, Edinson Cavani tetap akan menjadi tambahan berkualitas untuk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Catatan gol pemain kelahiran Salto itu sudah cukup menjadi pertimbangan. Edinson Cavani total mengukir 341 gol dalam 556 penampilan di Eropa semenjak 2007 bersama Palermo. Belum lagi, ia mengemas 50 gol untuk Tim Nasional (Timnas) Uruguay.

Di dua klub sebelumnya, nama Edinson Cavani begitu harum. Ia adalah top skor sepanjang masa kelima Napoli dengan torehan 105 gol dari 138 penampilan (2010-2013). Sementara di PSG, Cavani berstatus top skor sepanjang masa dengan total 200 gol.

Debut Edinson Cavani kemungkinan dilakukan pada laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 kontra Newcastle United, Sabtu 17 Oktober malam WIB. Sebab, Anthony Martial mendapat hukuman kartu merah sehingga akan absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini