Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Disarankan Cari Posisi Tepat untuk Griezmann

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2288988 barcelona-disarankan-cari-posisi-tepat-untuk-griezmann-2hcgdur1E9.jpg Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann (Foto: La Liga)

BARCELONA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyarankan Barcelona segera mencari posisi tepat untuk Antoine Griezmann. Hal itu wajib mereka lakukan jika ingin memaksimalkan potensi winger 29 tahun tersebut.

Deschamps sendiri memilih untuk memberikan Griezman dengan peran yang lebih murni di lini depan bersama Timnas Prancis. Sebab menurutnya posisi tersebut paling tepat untuk karakter bermain Griezmann.

Baca juga: Koeman Pertanyakan Kinerja Griezmann di Laga Barcelona vs Sevilla

Saat ini Deschamps melihat Griezmann belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim katalan. Meski begitu ia yakin Ronald Koeman perlahan bisa memaksimalkan potensi mantan penyerang Atletico Madrid tersebut,

“Bagi saya, dia masih lebih efektif ketika dia berada di jantung permainan, ketika dia banyak menyentuh bola. Dalam posisi itu, dia memiliki kemungkinan untuk datang dan membantu di lini tengah juga,” ujar Deschamps seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (6/10/2020).

“Dia tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti yang lain. Dia perlu banyak menyentuh bola dan dia pintar dalam pergerakannya.

Griezmann saat ini telah bergabung dengan skuad Timnas Prancis untuk melakoni laga persahabatan kontra Ukraina pada Kamis 8 Oktober 2020. Setelahnya eks penggawa Atletico Madrid itu akan membela timnas Prancis dalam lanjutan ajang UEFA Nations League melawan Portugal dan Kroasia.

Baca juga: Ansu Fati Cetak Gol, Trio GMA Lagi-Lagi Unjuk Gigi di Lini Depan Barcelona

“Kami harus melakukan yang terbaik, dengan mempertimbangkan situasi yang berbeda di Barca, sistem dan para pemainnya,” lanjut Deschamps.

“Antoine (Griezmann) tidak pernah mengeluh, tetapi memberikan potensi penuhnya selalu lebih baik ketika seorang pemain berada dalam posisi terbaiknya,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini