Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Liverpool Tak Percaya Dibantai Villa 2-7

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2289304 para-pemain-liverpool-tak-percaya-dibantai-villa-2-7-77xQyc8ECR.jpg Andy Robertson (Foto: Laman resmi Liverpool)

BIRMINGHAM – Pemain Liverpool, Andy Robertson, menekankan bahwa para pemain The Reds –julukan Liverpool– tidak percaya telah dibantai 2-7 oleh Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, Robertson juga mengakui Liverpool bermain buruk dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan Liverpool kontra Villa berakhir di luar dugaan banyak orang. Bagaimana tidak, Liverpool yang di atas kertas unggul atas Villa, diperkirakan menang mudah pada awalnya. Akan tetapi, kenyataan justru menyajikan sebaliknya.

Ollie Watkins vs Liverpool (Foto: Premier League)

Gawang Liverpool bahkan sudah kebobolan pada menit keempat. Blunder kiper kedua Liverpool, Adrian San Miguel, mengawali gol pertama Villa yang dibuat Ollie Watkins.

Tim tuan rumah bahkan menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui aksi Watkins lagi. Mohamed Salah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-33. Gol Salah sayangnya dibalas tuntas oleh John McGinn yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

BACA JUGA: Redknapp: Seharusnya Liverpool Gaet Kiper Man United

Tertinggal 1-3 membuat Liverpool bermain lebih agresif sehingga muncul banyak celah di pertahanan mereka. Villa memanfaatkan itu dengan maksimal untuk menambah pundi-pundi gol.

Watkins membawa Villa menjauh dengan gol ketiganya ke gawang Liverpool pada menit ke-39. Pemain pinjaman Villa dari Chelsea, Ross Barkley, menambah penderitaan Adrian setelah 10 menit babak kedua bergulir.

Salah kembali tampil menjadi protagonis untuk Liverpool dengan golnya lima menit setelah aksi Barkley. Gol Salah seharusnya menjadi kunci kebangkitan Liverpool, tetapi pertahanan rapuh membuat kekalahan semakin nyata untuk The Reds.

Kapten Villa, Jack Grealish, dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dan 75. Liverpool tidak mampu berbuat banyak sampai pertandingan selesai sehingga harus ikhlas membawa pulang kekalahan telak 2-7 dari kandang Villa.

BACA JUGA: Mantan Asisten Jurgen Klopp Tertarik Tangani Barcelona

Kekalahan itu tidak pernah dibayangkan oleh orang-orang apalagi para pemain Liverpool. Robertson menyatakan pembantaian itu sangat memalukan bagi para pemain Liverpool.

“Terkadang kami tidak bisa mempercayainya, jujur saja. Kami tidak cukup bagus. Mereka lebih baik dari kami. Setiap kompetisi di lapangan mereka menangkan dan ketika itu terjadi Anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan sepakbola. Sebagai pemain Liverpool, hasil itu memalukan,” kata Robertson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (6/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini