Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awkarin Menyesal Pakai Karya Seni Orang Lain Tanpa Izin

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2289375 awkarin-menyesal-pakai-karya-seni-orang-lain-tanpa-izin-lVlrmdmM2B.jpg Awkarin (Foto: Instagram/@awkarin)

JAKARTA - Selebgram Karin Novilda atau Awkarin akhirnya buka suara usai dituding menggunakan karya seni orang lain. Ia tak mengelaknya dan mengaku telah membuat kesalahan.

"Sekali lagi saya membuat kesalahan dengan menggunakan karya seni seseorang di Pinterest tanpa mengetahui siapa seniman yang sebenarnya. Saya sangat ceroboh untuk tidak mencoba mencari tahu siapa senimannya," tulis Awkarin di Twitter seperti dikutip Okezone, Selasa (6/10/2020).

Awkarin

Perempuan 22 tahun tersebut menambahkan dirinya tidak memiliki niatan untuk mencuri atau menjiplak karya seni orang lain.

"Saya sangat menyesal untuk ini," katanya.

Baca Juga:

Awkarin Tepergok Pakai Karya Seniman Los Angeles Tanpa Izin

Tinggal Serumah dengan Pacar di Bali, Salmafina: Jangan Diikuti Ya

Sebelumnya diberitakan, seorang netizen memergoki postingan Awakrin di Instagram yang menggunakan karya seni seniman Los Angeles bernama Hallie Bateman berjudul 'its a miracle we ever met'. Dalam unggahannya, Awkarin membingkai fotonya bersama sang kekasih, Sabian Tama saat duduk di atas mobil jeep dengan ilustrasi tersebut.

Awkarin

Sang seniman menyadari ilustrasi buatannya dipakai oleh Awkarin tanpa izin. Ia meminta sang selebgram menghapus unggahannya di Instagram.

"@Awkarin mengedit dan mengunggah ulang karya seni saya ke akun Instagramnya. Dia juga membagikannya kepada 5,7 juta pengikutnya, tanpa pernah bertanya soal izin atau menuliskan credit. Saya meminta dia untuk menurunkannya, namun tidak ada respons," ucap Hallie Bateman.

Menilik Instagram Awkarin, foto tersebut kini telah dihapus olehnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini