Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Yakin Messi Bakal Tetap Berkomitmen Penuh kepada Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2289425 koeman-yakin-messi-bakal-tetap-berkomitmen-penuh-kepada-barcelona-ugpNBXzB35.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan jawaban soal keraguan banyak pihak terkait komitmen Lionel Messi kepada tim asuhannya itu. Koeman menyatakan bahwa komitmen Messi untuk Barca takkan pernah berubah, meski sempat meminta hengkang.

Sebagaimana diketahui, Messi memang sempat membuat banyak pecinta sepakbola terkejut beberapa waktu lalu. Ya, kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut meminta manajemen Barca memutus kontraknya agar dirinya bisa pergi secara gratis ke klub lain pada musim panas ini.

Kondisi tersebut lantas sempat memunculkan situasi panas dalam hubungan antara Messi dengan jajaran petinggi Barca. Pasalnya manajemen Blaugrana –julukan Barca– menolak permintaan Messi tersebut.

Lionel Messi

Ya, manajemen Barca hanya rela kehilangan La Pulga –julukan Messi– jika ada yang menebus klausulnya yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12 triliun. Sementara Messi tetap pada pendiriannya bahwa ia ingin pergi secepatnya dari Barca.

Baca Juga: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona vs Villarreal, Trio MGA Isi Lini Depan Blaugrana

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat ayah dan agen Messi, Jorge Messi, harus datang ke Barcelona. Jorge pun lantas melakukan pertemuan dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, untuk menyelesaikan permasalahan Messi tersebut.

Messi pun akhirnya memilih melunak dan tetap melanjutkan kariernya bersama Barca untuk satu musim depan. Keputusan manajemen Barca mempertahankan Messi menuai kecaman dari banyak pihak.

Pasalnya banyak yang menaruh keraguan besar bahwa Messi takkan bersikap profesional dan kurang berkomitmen di satu tahun sisa kontraknya bersama Barca. Namun Koeman cukup yakin bahwa Messi bakal tetap menunjukkan profesionalisme dan komitmennya kepada Barca di musim 2020-2021.

“Dari hari pertama Leo sudah berlatih dan bermain dengan baik serta memberikan kemampuan maksimal untuk klubnya, untuk timnya, dan untuk rekan-rekan setimnya dan saya tidak punya keluhan tentang dia kapanpun,” jelas Koeman, seperti disadur dari Sport, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Deschamps Klaim Griezmann Tak Bahagia di Barcelona

“Dia telah membuktikan dirinya sekali lagi di pertandingan melawan Celta, dia menanggung tanggung jawab sebagai kapten, dia membantu tim memainkan bola dari belakang karena sangat penting untuk mempertahankan bola ketika Anda kalah jumlah pemain,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

“Tidak diragukan lagi, bagi saya selama ini dia selalu menjadi pemain terbaik dunia, saya sudah menganggap hal itu sebelumnya dari luar dan saya bahkan lebih menganggapnya lagi sekarang setelah saya bekerja sama dengan dia. Dia sepenuhnya berkomitmen, dia adalah teladan untuk setiap pemain sebagai kapten yang seharusnya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini