Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Moldova, Italia Ingin Dongkrak Posisi di Ranking FIFA

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 620 2289589 hadapi-moldova-italia-ingin-dongkrak-posisi-di-ranking-fifa-1XWFZQiBv0.jpg Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini (Foto: Twitter Timnas Italia)

FIRENZE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, memastikan akan menaruh perhatian penuh pada laga kontra Moldova yang bertajuk laga persahabatan. Laga tersebut akan berlangsung di Stadio Atemio Franchi, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB.

Mancini mengatakan bahwa laga tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi Italia dalam ranking FIFA. Saat ini, Italia sendiri berada di urutan ke-12 setelah sempat terperosok ke urutan ke-18 pada 2018.

Timnas Italia

Karena itu, ia berharap laga tersebut bisa menjadi pendongkrak untuk menaikkan posisi Italia di ranking FIFA. Terlepas dari lawan yang dihadapi adalah Moldova, tetapi ia berharap para pemainnya bisa serius dalam menjalani laga tersebut.

Baca juga Belanda Keok di Tangan Italia, De Jong: Itu Tidak Cerminkan Kualitas Kami

“Peringkat itu sangat penting, kami tidak bisa mengkompromikan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir selama pertandingan besok,” ungkap Mancini, mengutip dari Football Italia, Rabu (7/10/2020).

“Kami telah memulihkan delapan atau sembilan posisi dan kami ingin naik lebih jauh sebelum undian untuk kualifikasi Piala Dunia,” tambahnya.

Sementara itu, mengomentari laga kontra Moldova, Mancini mengaku sudah menyiapkan beberapa startegi. Ia menilai Moldova memiliki permainan bertahan, di mana situasi tersebut pernah ditemui dalam laga terahir saat Italia menghadapi Bosnia & Herzegovina di UEFA Nations League 2020-2021.

“Ini seperti Bosnia, yang banyak bertahan. Itu sudah terjadi pada kami dan sebagian besar berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Kami memiliki tim yang sangat berbeda dari biasanya, tetapi saya rasa kami tidak akan mendapat masalah. Mereka semua adalah pemuda yang telah bersama kami selama dua tahun terakhir,” sambungnya.

Selain melawan Moldova, Italia akan menghadapi dua laga lainnya di UEFA Nations League. Mereka akan berjumpa Polandia pada Senin 12 Oktober 2020 dini hari WIB dan Belanda pada Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini