Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Portugal, Luis Enrique Sebut Spanyol Takkan Tampil Maksimal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 620 2289604 jelang-hadapi-portugal-luis-enrique-sebut-spanyol-takkan-tampil-maksimal-vYU9RZE4f1.jpg Luis Enrique saat melatih Timnas Spanyol. (Foto: Twitter/SeFutbol)

LISBON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, menyebut timnya tidak akan bisa bermain maksimal di laga uji coba melawan Portugal pada Kamis 8 Oktober 2020 dini hari WIB. Hal itu dikarenakan Enrique ingin melakukan rotasi pemain agar pemain-pemain utamanya dapat beristirahat.

Jadi, kemungkinan besar Enrique mencadangkan pemain andalannya dan memainkan para penggawa Timnas Spanyol yang masih sedikit mendapatkan menit bermain. Hal itu dilakuakn Enrique karena mengetahui bahwa jeda internasional kali ini cukup padat.

Jika biasanya ketika jeda internasional berlangsung masing-masing tim mendapatkan jatah bermain dua kali, namun kini hal tersebut tidak terjadi. Sebab ada tiga pertandingan di jeda internasional kali ini.

Baca Juga: Luis Enrique Iri Spanyol Tak Punya Striker Tajam seperti Suarez dan Kane

Timnas Spanyol

Untuk Spanyol, mereka akan melakoni satu laga uji coba melawan Portugal dan dua lagi bermain di kompetisi UEFA Nations League 20202-2021. Dua laga Grup League A4 yang bakal dihadapi Spanyol itu adalah melawan Swiss pada Senin 11 Oktober 2020 dan Ukraina pada Rabu 14 Oktober 2020.

Dengan padatnya pertandingan itulah Enrique pun memutuskan untuki mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya saat menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Dengan diistirahatkannya pemain andalannya, maka Enrique berharap Spanyol dapat tampil total saat menghadapi Swiss di UEFA Nations League.

“Dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal kami dapat mencoba banyak hal dan kami dapat memprioritaskan pemain untuk beristirahat dan memberikan menit kepada mereka yang membutuhkannya,” ungkap Enrique, mengutip dari Marca, Rabu (7/10/2020).

Enrique sendiri sebenarnya lebih senang jika timnya lebih banyak mendapatkan waktu latihan yang lebih banyak. Namun, hal tersebut nyatanya tak dapat dilakukan karena padetnya jadwal jeda internasional kali ini.

Gara-gara adanya tiga pertandingan sekaligus, yang mana biasanya hanya dua, Enrique jadi hanya memiliki waktu latihan yang lebih sedikit. Hal itu pun cukup disayangkan oleh mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Luis Enrique

Sebab bagi Enrique, sesi latihan amatlah penting. Selain untuk dapat mengetahui perkembangan pemain-pemainnya, Enrique juga bisa menilai dari sesi latihan untuk menentukan skuadnya saat bertanding nanti.

"Saya sebenarnya ingin memiliki lebih banyak sesi latihan, tetapi kami tetap akan berusaha beradaptasi. Masalah yang saya rasakan ini dirasakan juga oleh semua pelatih tim nasional sekarang ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini