Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Akui Cavani Bukan Solusi Jangka Panjang Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 620 2289913 ferdinand-akui-cavani-bukan-solusi-jangka-panjang-man-united-1cbr456Ly4.jpg Edinson Cavani (Foto: Instagram/@cavaniofficial21)

MANCHESTER – Keputusan Manchester United merekrut Edinson Cavani di bursa transfer musim panas 2020 mendapat banyak tanggapan positif. Meski begitu, ada juga beberapa pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Cavani pasalnya sudah berusia 33 tahun dan Man United harus menggaji striker berpaspor Uruguay itu dengan nominal yang fantastis. Cavani akan mendapatkan gaji 11 juta euro atau sekira Rp190,5 miliar selama satu tahun.

Jika melihat dari sudut pandang olahraga dan finansial, merekrut Cavani tentunya bertentangan dengan proyek yang coba dibangun Man United. Akan tetapi, hal ini cukup dimaklumi oleh legenda Setan Merah, Rio Ferdinand.

Baca juga: Legenda Senang Arsenal Berani Colong Thomas Partey dari Atletico

Edinson Cavani

Pasalnya, Ferdinand melihat Cavani hanya sebagai solusi jangka pendek bagi Man United yang saat ini kerap mengalami kebuntuan dalam menjebol gawang lawan. Lagipula, kehadiran Cavani menurut Ferdinand akan membantu para penyerang muda Setan Merah untuk berkembang.

“Apakah dia jangka panjang? Tidak bukan dia. Tapi saya bermain di tim tempat kami membeli Henrik Larsson. Anda bertanya penyerang seperti Wayne Rooney apakah dia memberi nilai bagi skuad? Jawabannya iya,” jelas Ferdinand, seperti dilansir dari The Sport Review, Rabu (7/10/2020).

“Jika Cavani dapat memberikan pengaruh itu dengan kelompok pemain ini, maka itu sangat berharga. Dengar, dia pemain top, berpengalaman, mampu mencetak gol, dia seseorang yang akan menjadi nilai bagus untuk klub," tandas Ferdinand.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini