Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bale Diisukan Tak Bisa Bahasa Spanyol, Modric: Dia Hanya Pemalu!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 620 2289934 bale-diisukan-tak-bisa-bahasa-spanyol-modric-dia-hanya-pemalu-F3nC1U3FMP.jpg Gareth Bale (Foto: Media Tottenham Hotspur)

MADRID – Setelah menjalani musim yang penuh drama di 2019-2020 bersama Real Madrid, Gareth Bale pada akhirnya kembali ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, beberapa citra buruk tentang Bale masih melekat di mana-mana.

Bale pasalnya sering disebut memiliki kehidupan yang tak harmonis di dalam ruang ganti Madrid. Sebab, Bale diisukan tidak bisa berbahasa Spanyol, yang mana itu menyulitkannya menjalin komunikasi dengan pemain Los Blancos lainnya.

Isu ini pun dibantah oleh gelandang Madrid, Luka Modric. Jika dibandingkan dengan pemain Madrid lainnya, Modric bisa dibilang adalah orang yang paling dekat dengan Bale. Terlebih karena sebelum bergabung dengan Madrid, Modric dan Bale sama-sama membela Tottenham.

Baca juga: Jarang Nyekor di Madrid, Benzema: Striker Tak Hanya Harus Bisa Cetak Gol

Gareth Bale

Modric pun menjelaskan bahwa Bale sebenarnya bisa berbahasa Spanyol dan sama sekali tidak memiliki masalah di ruang ganti atau dengan pemain Madrid lainnya. Selama ini, Bale sering dianggap dikucilkan karena winger asal Wales itu adalah sosok yang pemalu, sehingga jarang berinteraksi dengan orang lain.

"Saya telah bersama Gareth hampir sepanjang kehidupan profesional saya dan dia pria yang spektakuler. Dia pemalu, mirip dengan saya,” jelas Modric, seperti dilansir dari Goal, Rabu (7/10/2020).

“Apa yang dikatakan tentang dia tidak adil. Mereka menilai dia dalam beberapa tahun terakhir tetapi apa yang dia lakukan di Madrid adalah sesuatu yang mengesankan dan dia akan selalu dikenang sebagai pemain yang telah melakukan banyak hal untuk klub,” lanjutnya.

"Dia tidak pernah memiliki masalah di ruang ganti, dia pria yang hebat. Dia berbicara bahasa Spanyol, dia bercanda dengan kami,” tukas Modric.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini