Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Butuh Kiper Baru sebagai Deputi Alisson Becker

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 620 2290049 liverpool-butuh-kiper-baru-sebagai-deputi-alisson-becker-V7TYGPSEve.jpg Jack Butland (Foto: Twitter/@LivEchoLFC)

LIVERPOOL – Pengamat sepakbola, Paul Robinson, menyarankan Liverpool membeli kiper baru selagi bursa transfer domestik Inggris masih dibuka hingga 16 Oktober 2020 (waktu setempat). Kiper yang disarankan Robinson agar direkrut Liverpool, adalah Jack Butland dari Stoke City.

Liverpool butuh kiper baru karena Alisson Becker cedera selama empat hingga enam pekan, sedangkan deputinya sekarang, Adrian San Miguel, kerap membuat blunder. Blunder teranyar Adrian tercipta saat Liverpool kalah dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.

Adrian San Miguel (Foto: Premier League)

Pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB itu, berakhir di luar prediksi banyak orang. Kekalahan Liverpool berawal dari blunder Adrian yang berujung gol Ollie Watkins pada menit keempat.

Kesalahan Adrian memengaruhi penampilan Liverpool secara keseluruhan. Tim tuan rumah bahkan menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui aksi Watkins lagi. Mohamed Salah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-33. Gol Salah sayangnya dibalas tuntas oleh John McGinn yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

BACA JUGA: Selain 7-2, Ini 4 Kekalahan Memalukan Liverpool Sepanjang Sejarah

Tertinggal 1-3 membuat Liverpool bermain lebih agresif sehingga muncul banyak celah di pertahanan mereka. Villa memanfaatkan itu dengan maksimal untuk menambah pundi-pundi gol.

Watkins membawa Villa menjauh dengan gol ketiganya ke gawang Liverpool pada menit ke-39. Pemain pinjaman Villa dari Chelsea, Ross Barkley, menambah penderitaan Adrian setelah 10 menit babak kedua bergulir.

Salah kembali tampil menjadi protagonis untuk Liverpool dengan golnya lima menit setelah aksi Barkley. Gol Salah seharusnya menjadi kunci kebangkitan Liverpool, tetapi pertahanan yang rapuh membuat kekalahan semakin nyata untuk The Reds –julukan Liverpool.

Kapten Villa, Jack Grealish, dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dan 75. Liverpool tidak mampu berbuat banyak sampai pertandingan selesai sehingga harus ikhlas membawa pulang kekalahan telak 2-7.

BACA JUGA: Solskjaer Dipecat, Man United Tak Mau Ikuti Langkah Liverpool soal Ilmu Sabar?

Kekalahan Liverpool adalah tanggung jawab satu tim, tetapi blunder Adrian berperan penting dalam hasil buruk tersebut. Oleh sebab itu, Robinson menyarankan Liverpool membeli Butland yang dinilainya lebih baik ketimbang Adrian.

“Jika Alisson akan absen selama itu (empat sampai enam minggu), Liverpool harus melihatnya (Butland). Sementara jendela domestik masih terbuka, kita mungkin melihat Liverpool melakukan beberapa bisnis. Ada banyak penjaga gawang bagus yang tidak bermain sekarang,” ujar Robinson, menyadur dari Liverpool Echo, Rabu (7/10/2020).

“Saya bisa melihat Liverpool menandatangani pemain-pemain, seperti Butland dengan kesepakatan jangka pendek. Mereka membutuhkan pemain seperti itu. Seorang pemain yang memiliki pengalaman menangani pertandingan besar,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini