Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Dijk Rindu Kehadiran Fans Liverpool di Anfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 620 2290201 van-dijk-rindu-kehadiran-fans-liverpool-di-anfield-iHci7Isxr3.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merindukan kehadiran para penggemar di stadion. Setelah berbulan-bulan menjalani laga tanpa penonton, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya tak kuasa menahan rindu dengan para penggemar.

Kekalahan telak Liverpool dari Aston Villa menjadi refleksi bagi Van Dijk bahwa mereka benar-benar membutuhkan penggemar. Sekalipun menjalani laga tandang, tetapi dukungan para penggemar di lapangan akan menambah motivasi besar mereka dalam bermain.

Virgil van Dijk

Namun begitu, Van Dijk menyadari bahwa kehadiran fans akan selalu baik untuk Liverpool, entah saat menang ataupun kalah. Apalagi jika menjalani laga kandang, fans Liverpool benar-benar membuat Anfield seperti momok bagi lawan-lawannya.

Sementara pada laga kandang terakhir, Liverpool juga mengalami nasib apes. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu mengalami kekalahan dari Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris setelah takluk dalam drama adu penalti.

Baca juga Liverpool Kalah 2-7 dari Aston Villa, Van Dijk dan Gomez Kena Semprot

“Para pendukung dapat memainkan peran besar dalam masa-masa sulit selama pertandingan dan juga pada saat-saat bagus dalam pertandingan,” ungkap Van Dijk, mengutip dari Goal, Kamis (8/10/2020).

“Saat Anda kebobolan, fans akan mengangkat Anda dan saat Anda mencetak gol, mereka membuat lawan menjauh dari Anda,” tambahnya.

“Ini kasus yang sama untuk semua orang, tetapi bagi kami khususnya semua orang tahu betapa sulitnya bermain di Anfield dengan fans di belakang kami. Mudah-mudahan segalanya bisa berubah secepat mungkin karena kami membutuhkan fans,” sambungnya.

“Itu meningkatkan penampilan kami di kandang, tetapi ketika Anda bermain tandang dan pendukung tuan rumah berbalik melawan Anda, saya suka itu,” lanjutnya.

“Itu memberi Anda motivasi kadang-kadang untuk berbuat lebih baik. Itu sesuatu yang pasti saya nikmati dan yang saya rindukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah memberi izin kepada penonton hadir ke stadion dalam semua ajang Eropa. Namun begitu, UEFA akan tetap mematuhi otoritas negara apabila pemerintah setempat tidak memberikan izin. Sementara, pemerintah Inggris pun belum memberi lampu hijau untuk penonton hadir ke stadion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini