Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Dukung Gelaran Piala Liga Inggris Dihentikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 620 2290404 man-city-dukung-gelaran-piala-liga-inggris-dihentikan-OR5ELIWqoa.jpg Man City saat juarai Piala Liga Inggris 2019-2020 (Foto: Man City)

MANCHESTER - Manchester City mendesak agar gelaran Pala Liga Inggris dihentikan. Meski memiliki status sebagai juara musim lalu, The Citizens tetap mendukung hal tersebut agar jumlah pertandingan dalam satu musim bisa dipangkas.

Man City bisa dikatakan sebagai tim paling sukses pada ajang ini. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka meraih lima kali gelar juara dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ini.

Meski begitu, Kepala Eksekutif tim, Ferran Soriano, mengaku sama sekali tidak keberatan jika gelaran tersebut harus dihentikan. Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat untuk memperbaiki jadwal bertanding di Inggris yang terlampau padat.

Soriano pun merasa masa pandemi ini bisa jadi waktu yang tepat bagi petinggi kompetisi untuk melakukan pertemuan dan membahas mengenai kelanjutan keputusan tersebut.

Baca juga; Twitter Resmi Man City Hilang, Diduga karena Terlalu Muda untuk Punya Akun

“Ada masalah nyata dari terlalu banyak pertandingan yang dimainkan oleh klub-klub di Liga Premier. Ada cara untuk memotong ini. Beberapa permainan perlu dimainkan untuk menghasilkan penggemar dan pendapatan,” ujar Soriano, seperti dilansir dari laman The Sun, Kamis (8/10/2020).

“Tapi game lain tidak menambah nilai dan membahayakan para pemain.Kesejahteraan para pemain menjadi masalah sebelum Covid. Sekarang ini masalah ekstrim. Sistem sepakbola di Inggris memiliki masalah dan tantangan yang signifikan,” lanjutnya.



“Secara tradisional, mengubah piramida sepak bola di mana pun di dunia itu menantang. Tapi ada masalah di masa lalu yang lebih nyata sekarang. Salah satu tantangannya adalah EFL, Championship, bisnis yang tidak berkelanjutan,” sambungnya.

“Tadinya mereka membahas batasan gaji dan sekarang mereka justru hanya berusaha untuk keluar dari masalah karena krisis ini,” ujarnya lagi.

Saya rasa ini adalah kesempatan bagus bagi berbagai elemen bisnis sepak bola untuk berkumpul dan menyelesaikan masalah yang sudah terjadi terlalu lama ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini