Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Cegah Penyebaran Covid-19 Klaster Keluarga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 620 2290410 5-tips-cegah-penyebaran-covid-19-klaster-keluarga-9LjycnYecj.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

Masyarakat perlu mengetahui terkait bagaimana penularan Covid-19 bisa terjadi. Dengan mengetahui bagaimana penularan virus tersebut, sebisa mungkin mengoptimalkan upaya-upaya pencegahan, baik di tempat umum maupun di rumah.

Setidaknya ada lima tips untuk mencegah penyebaran Covid-19 di rumah. Dengan demikian, jumlah kasus pada klaster keluarga dapat ditekan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa mengungkap 5 langkah untuk menghindari penularan dalam klaster keluarga. Pertama, pahami dengan benar cara penularan Covid-19. Kedua, selalu ikuti protokol kesehatan termasuk protokol kedatangan.

 Masyarakat perlu mengetahui terkait bagaimana penularan Covid-19 bisa terjadi.

Ketiga, ketahui kondisi kesehatan setiap anggota keluarga di rumah termasuk kalau ada yang sakit harus menggunakan masker. Keempat, pastikan gizi seimbang dan jangan lupa olahraga rutin bersama. Kelima, ciptakan suasana tenang di rumah, berantas hoax dan jauhi sumber kepanikan.

"Mari kita cegah penambahan kasus dari rumah. Lindungi anak, orang tua dan sanak keluarga kita. Lakukan lima langkah tadi, dan salam hangat untuk mereka. Selamat menikmati akhir pekan yang sehat dengan keluarga, perempuan berdaya, anak terlindungi dan keluarga tetap sehat," tutupnya.

Baca juga: 6 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Kulit, Apa Saja?

Follow Berita Okezone di Google News

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini