Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Apik Henderson Diklaim Buat De Gea Khawatir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2290803 penampilan-apik-henderson-diklaim-buat-de-gea-khawatir-SlJOHGGqky.jpg David De Dea dan Dean Henderson (Foto: @deanhenderson/Twitter)

LONDON – Legenda Manchester United, Andy Cole, terkesan dengan apa yang ditunjukkan Dean Henderson ketika tampil bersama mantan klubnya tersebut. Cole pun meminta agar David De Gea harus mulai bersikap waspada jika melihat performa Henderson tersebut.

Sebagaimana diketahui, Henderson memang sudah dipastikan tetap menjadi pemain Man United pada musim panas 2020. Hal tersebut terjadi setelah Henderson menyepakati kontrak anyar yang diberikan manajemen Man United beberapa waktu lalu.

Keputusan Henderson bertahan di Man United memang sedikit mengejutkan. Terlebih dengan adanya rumor bahwa Henderson sempat menjadi target utama Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 untuk posisi penjaga gawang.

Dean Henderson

Henderson sendiri nampaknya tidak menyesali keputusannya itu, dan bahkan justru berhasil menunjukkan performa mengesankan setiap dipercaya tampil bersama Man United. Ya, dalam dua kesempatan yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskajer, Henderson tampil luar biasa.

Bahkan dalam pertandingan teranyarnya saat Man United jumpa Brighton & Hove Albion di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021, Henderson berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Berkat performa impresifnya, Man United pun berhasil lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga: Jika Tidak Ada Pandemi, Paul Pogba Sudah Berseragam Juventus Sekarang

Performa impresif Henderson bersama Man United tersebut pun menuai pujian dari Cole. Bahkan Cole percaya apabila Henderson mampu menjaga performa mengesankannya itu, bukan tidak mungkin ia mampu menggeser De Gea sebagai penjaga gawang utama Man United saat ini.

Terlebih, Cole sendiri menyadari bahwa performa De Gea sendiri bersama Man United memang tengah mendapatkan sorotan belakangan ini. Meski begitu, Cole tetap meminta agar Henderson bisa meningkatkan beberapa hal yang masih kurang dalam penampilannya bersama Man United.

“Saya rasa David De Gea mendapatkan nilai yang kurang baik akibat performanya di musim lalu. Saya tahu bahwa dia selalu bermain dengan baik dari musim ke musim,” jelas Cole, seperti dirangkum dari Talksport, Jumat (9/10/2020).

“Akan tetapi, harus saya akui bahwa belakangan ini situasinya tidak demikian. Saya merasa apabila dia bermain seperti yang ia lakukan musim lalu, maka saya rasa Henderson akan mendapatkan kesempatannya,” sambungnya.

Baca Juga: Sebelum ke Man United, Cavani Hampir Gabung Juventus

“Saya bukannya merendahkan kualitas Sheffield United, namun pada saat Anda bermain untuk klub sebesar Manchester United, maka Anda harus selalu berada di performa terbaik. Selama 50-60 menit dia mungkin tidak memegang bola, namun dalam sekejap ia harus bisa membuat penyelamatan kelas dunia.”

“Saya merasa bahwa Henderson sudah membuktikan bahwa ia adalah penjaga gawang yang bagus, dan David De Gea akan mendapatkan pesaing yang berat untuk menjadi kiper nomor satu Man United,” tuntas pria berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini