Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Menjaga Komunikasi dengan Rekan Kerja Walau WFH

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2291026 pentingnya-menjaga-komunikasi-dengan-rekan-kerja-walau-wfh-nfzKwIkc83.jpg Ilustrasi (Foto: Point Geek)

Frustasi akan teknologi merupakan masalah baru yang dihadapi sebagian besar masyarakat. Karena selama Covid-19 berlangsung, sistem Work from Home (WFH) akan tetap diberlakukan.

Tak lagi bisa bertatap muka dengan rekan kerja tentu merupakan sesuatu yang sulit untuk dijalani. Terlebih jika Anda mengalami gangguan internet atau tidak mengerti cara menggunakan suatu aplikasi, tentunya hal tersebut menjadi menjengkelkan.

Kemudian, ada saat-saat ketika Anda ingin menyampaikan sesuatu yang penting melalui email atau telepon, tetapi mereka tidak meresponnya. Tentu melelahkan bukan?

Pada saat-saat seperti inilah kita menyadari betapa pentingnya duduk dengan seseorang dan sekadar berbicara, terutama dalam hal mengomunikasikan suasana hati dan mengetahui posisi Anda dengan seseorang.

Bagi orang yang membutuhkan validasi untuk mengetahui posisi mereka agar merasa aman, bekerja dari rumah dan menyampaikan maksud adalah sulit. Memang, dalam situasi seperti yang kita hadapi saat ini, mungkin lebih penting daripada sebelumnya bahwa kita berkomunikasi dengan baik dan sering sehingga kita dapat melakukan pekerjaan kita secara efektif. Jadi bagaimana kita bisa melakukannya?

“Membangun hubungan yang solid di tempat kerja selalu menjadi bagian penting dari bisnis, hubungan tersebut perlu dibangun kembali atau dibuat lebih baik saat bekerja dari jarak jauh,” jelas Alexandra Lichtenfeld, mentor bisnis dan pendiri Client Matters.

 Frustasi akan teknologi merupakan masalah baru yang dihadapi sebagian besar masyarakat.

Baca juga: Ini Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini