Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Prancis 2020, Valentino Rossi Ungkap Kerja Keras Tim Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2291029 jelang-motogp-prancis-2020-valentino-rossi-ungkap-kerja-keras-tim-yamaha-eu9swLdsNs.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto:MotoGP)

LE MANS - Setelah mendapat waktu istirahat selama sepekan para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali mengaspal dalam lanjutan seri kesembilan MotoGP 2020. Balapan yang bertajuk MotoGP Prancis 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020.

Tim-tim peserta pun mulai bekerja kembali untuk meningkatkan performa motor mereka jelang tampil pada balapan akhir pekan nanti. Salah satunya seperti yang dilakukan tim Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Valentino Rossi Siap Bawa Tim VR46 Naik ke MotoGP pada 2022

Hal ini diketahui dari pernyataan pembalap kawakan mereka, Valentino Rossi, yang mengatakan timnya tengah bekerja keras untuk membuat YZR-M1 lebih baik di sisa balapan MotoGP 2020.

The Doctor sendiri mengakui saat ini timnya bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa motor mereka. Seperti diketahui, pabrikan garpu tala memang terlihat mengalami sedikit masalah pada mesin motor mereka di MotoGP 2020 ini.

Meski begitu, para pembalap Yamaha tetap berusaha tampil maksimal di lintasan. Hal tersebut tergambar dalam dua seri balapan terakhir yakni MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya 2020 di mana Yamaha berhasil menempatkan pembalapnya di podium juara.

Baca juga: Rossi Akui Pembalap Generasi Baru Punya Potensi Luar Biasa

"Kami melakukan banyak kerja keras, tapi hasilnya sama sekali tidak terlalu buruk untuk kami,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (9/10/2020).

“Beberapa perangkat tidak memberikan dampak yang berbeda. Tapi beberapa hal lain juga menunjukkan peningkatan. Secara keseluruhan, semuanya berjalan dengan cukup baik. Kami menemukan sesuatu yang positif dan karenanya kami akan berusaha menjadi lebih kuat untuk akhir pekan mendatang,” lanjut Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini