Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edouard Mendy Cedera, Lampard Berpaling ke Kepa?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2291114 edouard-mendy-cedera-lampard-berpaling-ke-kepa-WKFfXKkCRL.jpg Edouard Mendy cedera saat berlatih di Timnas Senegal (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Kabar buruk buat Chelsea. Kiper anyar mereka, Edouard Mendy, mengalami cedera paha saat berlatih bersama Tim Nasional (Timnas) Senegal di Rabat, Maroko. Akibatnya, kiper berusia 28 tahun itu langsung diterbangkan ke London untuk menjalani pemeriksaan.

Federasi Sepakbola Senegal (FSF) lewat laman resminya mengumumkan kabar buruk itu. Edouard Mendy sudah dikirim pulang ke London dalam keadaan cedera. Musibah itu terjadi saat kesebelasan berjuluk Singa-Singa Teranga itu tengah mempersiapkan diri melawan Maroko.

“Kami mengumumkan pencoretan kiper Edouard Mendy seturut dengan cedera pada paha kanan yang terjadi dalam sesi latihan Rabu 7 Oktober 2020. Cedera itu diketahui setelah menjalani pemeriksaan medis di sebuah rumah sakit di Rabat,” bunyi pernyataan FSF, disitat dari situs resmi, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Tampil Apik di Timnas Spanyol, Kepa Kirim Sinyal ke Lampard

Edouard Mendy didatangkan dari Rennes

“Edouard Mendy juga sudah meninggalkan tim dan langsung kembali ke klubnya di mana akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Federasi Sepakbola Senegal mendoakan agar Edouard Mendy lekas sembuh,” imbuh pernyataan tersebut.

Cederanya Edouard Mendy jelas menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Penjaga gawang bertinggi badan 198 sentimeter (cm) itu baru saja didatangkan dari Rennes dengan mahar 22 juta poundsterling (setara Rp418 miliar).

Celakanya, sang kiper anyar bisa saja absen selama sebulan penuh. Padahal, Chelsea akan menjalani sejumlah laga krusial selama sebulan ke depan, termasuk menghadapi mantan klubnya, Rennes di Liga Champions 2020-2021.

Chelsea sebetulnya masih memiliki dua orang kiper, yakni Willy Caballero dan Kepa Arrizabalaga. Kiper yang namanya disebut terakhir bahkan tampil impresif pada laga uji coba Timnas Spanyol kontra Portugal. Ia mampu menjaga gawang La Furia Roja tidak kebobolan hingga 90 menit.

Selepas pertandingan, Kepa Arrizabalaga bahkan hendak mengirimkan sinyal kepada Manajer Frank Lampard. Kiper berusia 26 tahun itu mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Enrique kepadanya.

“Menurut saya, itu adalah pertandingan yang bagus dan saya senang dengan kepercayaan dari pelatih. Ketika dibutuhkan untuk membantu di lapangan, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” sentil Kepa Arrizabalaga, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Bola kini berada di tangan Frank Lampard. Apakah pria berkebangsaan Inggris itu berani memberikan kepercayaan lagi kepada Kepa Arrizabalaga selama Edouard Mendy cedera? Patut dinanti langkah Frank Lampard berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini