Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Merasa Konyol jika Dirinya Disalahkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 620 2291734 suarez-merasa-konyol-jika-dirinya-disalahkan-barcelona-eL2pHvGfuj.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

MONTEVIDEO – Didepaknya Luis Suarez dari Barcelona disebut berbagai media adalah sebagai bentuk peremajaan skuad yang coba dilakukan oleh Blaugrana. Suarez tentunya tidak terima begitu saja ketika dirinya disalahkan karena dianggap membuat proses regenerasi skuad Barca mandek.

Suarez sendiri sebenarnya menyadari bahwa dirinya sudah tidak muda lagi. Maka dari itu, sejak tiga tahun terakhir, ia sudah menyarankan pihak Barca untuk mencari penyerang tengah baru guna menjadi penerusnya ketika hengkang nanti.

Kendati demikian, kubu Blaugrana nampaknya tidak bersungguh-sungguh dalam mencari penerus Suarez. Sebab, penyerang-penyerang yang mereka rekrut menampilkan performa di bawah ekspektasi. Hingga akhirnya para penyerang itu pun dipinjamkan ke klub lain atau dijual lagi.

Baca juga: Baru Gabung, Cavani Langsung Kasih Wejangan ke Martial, Rashford, Greenwood

Luis Suarez

Dengan kata lain, sejak 2014 hingga 2020, Suarez selalu menjadi andalan Blaugrana di posisi ujung tombak karena pihak klub tak mampu mencari pengganti yang layak maupun potensial. Maka dari itu, ketika kini Suarez menjadi sosok yang disalahkan, ia menilai ini sebagai hal yang konyol.

"Saya telah berada di Barcelona selama enam tahun dan sebaliknya tidak pernah memiliki masalah. Selama tiga tahun terakhir saya telah berada di sana, mengatakan bahwa Barcelona membutuhkan nomor 9 muda untuk beradaptasi,” beber Suarez, seperti dikutip dari Marca, Minggu (11/10/2020).

“Mereka tidak pernah membawa seseorang yang bisa bersaing dengan saya. Saya selalu berada di puncak yang dibutuhkan klub,” pungkas penyerang 33 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini