Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facundo Pellistri Tolak Lyon demi Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 620 2291797 facundo-pellistri-tolak-lyon-demi-man-united-8yzOey8yNO.jpg Facundo Pellistri. (Foto/Man United)

MANCHESTER –Facundo Pellistri mengungkapkan bahwa dia pernah mendapat tawaran dari klub asal Prancis Olympique Lyon. Namun, pada akhirnya dia memilih berseragam Manchester United karena keluarganya selalu menonton pertandingan-pertandingan Liga Inggris.

Pellistri telah tampil sebanyak 37 kali bersama Penarol setelah masuk skuad utama tim pada Agustus tahun lalu. Dia kemudian mencetak dua gol serta empat asistensi.

Foto/Wikipedia Commons

Bakat Pellistri mendapat lirikan dari raksasa Spanyol, Real Madrid, yang pernah mendatangkan Federico Valverde dari Penarol pada 2016 silam. Dia juga diincar Manchester City, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Flamengo.

Baca juga: Baru Gabung, Cavani Langsung Kasih Wejangan ke Martial, Rashford, Greenwood

Selain itu, Wolverhampton Wanderers, Valencia dan Napoli juga dilaporkan telah berencana merekrut Pellistri. Pellistri pun mengunkapkan bahwa Man United dan Lyon menjadi dua klub yang paling gencar melakukan pendekatan kepadanya.

“Banyak berita soal transfer (dari Lyon dan Man United) dan mereka memberitakan sebanyak mungkin soal transfer saya, sepertinya saya akan menjadi gila,” ungkap Pellistri keapda Telemundo mengutip Metro, Minggu (11/10/2020).

“Pertama datang Lyon dan kemudian Manchester United dan saya sangat senang dengan kesempatan itu,” tambah dia.

Pellistri menjelaskan bahwa Liga Inggris begitu dekat dengan dia dan keluarganya. Ia menuturkan bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi yang selalu disaksikannya bersama keluarga.

“Ini adalah liga yang selalu saya tonton bersama orang tua saya, melihat tim-tim hebat dan Anda tidak dapat membayangkan bermain di sana,” ujarnya.

Foto/Wikimedia Commons

“Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain di sana, saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritmenya dan apakah itu sekuat yang mereka katakan,” paparnya.

Pellistri didatangkan Man United dari klub Uruguay, Atletico Penarol. Pemain sayap kanan itu menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford setelah kedua klub menyepakati nilai transfer pemain berusia 18 tahun seharga 7,6 juta pounds atau setara Rp146 miliar.

Pemain berusia 18 tahun itu telah menyelesaikan semua administrasi kepindahannya ke Man United. Dia dan melakukan perjalanan dari Uruguay ke Manchester pada Jumat 9 Oktober 2020 untuk bergabung dengan skuad Ole Gunnar Solskjaer. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini