Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belgia Kalah dari Inggris, Ini Komentar Simon Mignolet

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292274 belgia-kalah-dari-inggris-ini-komentar-simon-mignolet-hoaVqGFD2i.jpg Simon Mignolet. (Foto: UEFA)

LONDON – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Simon Mignolet, mengomentari pertemuan timnya dengan Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Melihat Belgia menelan kekalahan, Mignolet menyayangkan hal tersebut.

Belgia memang harus menelan pil pahit kala bertandang ke Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Laga itu berakhir dengan kekalahan tipis Rode Duivels –julukan Timnas Belgia– dengan skor 1-2.

Laga Inggris vs Belgia

Belgia sendiri sejatinya berhasil tampil apik di awal laga hingga membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Romelu Lukaku. Ia menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-16 lewat tendangan dari titik putih.

BACA JUGA: Girangnya Mason Mount Jadi Penentu Kemenangan Inggris atas Belgia

Sayangnya, kinerja apik Belgia gagal berlanjut. Jelang akhir babak pertama, Inggris berhasil menamakan kedudukan. Kali ini, giliran Marcus Rashford yang berhasil menjebol gawang Belgia lewat tendangan penaltinya. Sementara itu, gol penentu kemenangan dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-65.

Mendapati hasil ini, Mignolet pun mengakui bahwa kinerja yang apik berhasil ditunjukkan timnya di awal laga. Tetapi sayang, keberuntungan tampak datang kepada Inggris yang berhasil mencetak gol di babak kedua hingga mengklaim kemenangan.

"Saya pikir kami memulai dengan baik. Kami berada dalam posisi yang baik dan kemudian kebobolan penalti sebelum paruh waktu yang membuat permainan kembali seimbang,” ujar Mignolet, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/10/2020).

“Kedua tim memiliki momen setelahnya, tetapi tanpa peluang. Sayangnya, bola jatuh dari langit untuk Inggris yang membuat pertandingan sulit bagi kami,” tukas mantan kiper Liverpool tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini