Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christian Pulisic Pede dengan Kualitas Skuad Chelsea Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292296 christian-pulisic-pede-dengan-kualitas-skuad-chelsea-musim-ini-A38OgxXTrC.jpg Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Christian Pulisic sangat yakin dengan kualitas skuad Chelsea pada musim 2020-2021. Menurut Pulisic, Chelsea dengan skuad sekarang bisa bersaing untuk memperebutkan berbagai trofi pada musim ini.

Chelsea membeli banyak pemain untuk memperdalam skuad pada bursa transfer musim panas 2020. Ada tujuh pemain baru yang dibeli Chelsea, yaitu Timo Werner, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Christian Pulisic

Sebanyak enam di antara tujuh pemain baru itu akan memperkuat Chelsea pada musim ini. Hanya Sarr yang dipinjamkan Chelsea ke Porto. Meski begitu, kepergian Sarr tidak terlalu mengurangi kekuatan Chelsea karena enam pemain lainnya sudah sangat bagus.

Namun, Chelsea tidak langsung meraih hasil manis dari kehadiran enam pemain baru tersebut. Sebab, mereka masih harus beradaptasi dengan para pemain lama serta strategi Pelatih Chelsea, Frank Lampard, agar bisa tampil maksimal.

BACA JUGA: Liverpool dan Man City Masih yang Terkuat di Liga Inggris 2020-2021

Chelsea sudah enam kali bertanding dengan capaian tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Kekalahan The Blues –julukan Chelsea– sejauh ini diderita dari Liverpool di Liga Inggris dan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris.

Kekalahan-kekalahan itu patut disorot karena terjadi dari dua klub besar yang merupakan pesaing Chelsea. Werner dan kawan-kawan masih harus mencari bentuk permainan terbaiknya agar tidak kalah dari rival-rival utama yang akan bersaing memperebutkan trofi.

Kendati demikian, hasil itu tidka mengurangi keyakinan Pulisic terhadap skuad Chelsea. Pulisic menilai skuad Chelsea yang terdiri dari kombinasi para pemain muda dan berpengalaman bisa bersaing dalam setiap kompetisi. Ia menekankan Chelsea siap bersaing dan meraih trofi.

“Kami telah mendatangkan pemain yang lebih berpengalaman tahun ini dengan beberapa pemain baru. Saya pikir kami juga memiliki sekelompok pemain muda yang hebat,” ujar Pulisic, menyadur dari Football London, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA: Pulisic Siap Warisi Nomor Punggung 10 Chelsea dari Willian

“Jadi, saya pikir ini adalah perpaduan yang sangat bagus. Tahun lalu lebih merupakan tahun transisi karena kami tidak dapat merekrut pemain baru, tetapi kami masih memiliki beberapa pemain yang pernah ada di sana (saat Chelsea juara),” tuturnya.

“Hal yang luar biasa tahun lalu adalah banyak anak muda yang mendapat banyak pengalaman. Tahun ini pasti ada kepercayaan diri yang meningkat, kami memiliki keunggulan. Kami siap, kami ingin bersaing, dan kami ingin memenangkan gelar,” ucap pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini