Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Bernard Dinata, Musisi Indonesia yang Viral Berkat Lagu Untukmu Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292343 profil-bernard-dinata-musisi-indonesia-yang-viral-berkat-lagu-untukmu-indonesia-RHvmW5F3DB.jpg Bernard Dinata (Foto: IG Bernard Dinata)

JAKARTA - Musisi asal Indonesia, Bernard Dinata telah menyelesaikan kuliahnya di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat pada Mei 2020. Selama menunggu kelulusannya, dia menghabiskan tahun akhirnya dengan karantina mandiri lantaran pandemi virus corona (COVID-19).

Kendati demikian, hal tersebut tak menyurutkan niatnya untuk membuat musik. Bahkan pria kelahiran Los Angeles tersebut sempat membuat 'Lagu Untukmu Indonesia' yang sempat viral di dunia maya.

"Iya sambil nunggu kelulusan aku bikin musik juga setiap hari dan belajar masak," tutur Bernard kepada Okezone, Senin (12/10/2020).

Baca Juga:

Lawan Covid-19, Bernard Dinata Ajak Bule Nyanyikan Lagu Untukmu Indonesia

Viral, 2 Pelajar di Boston Nyanyikan Lagu "Untukmu Indonesia"

 

Bernard Dinata

Pelantun lagu Nervous tersebut melanjutkan dirinya mengambil jurusan Writing and Producing Music (menulis dan memproduksi musik).

"Aku belajar banyak tentang dua hal itu. Tapi di sana kita bukan cuma belajar musik aja tapi belajar juga tentang sejarahnya. Dan ada banyak kelas tentang musik. Mahasiswa yang masuk ke sana memang semuanya tertarik dengan musik," paparnya.

Tak sampai di situ, Bernard juga berkesempatan untuk magang di agensi Korea Selatan, YG Entertainment pada 2018. Menariknya, dia menjadi orang Indonesia pertama yang magang di sana. Pria 25 tahun itu pun menyebutkan bahwa pengalaman tersebut sangat berharga baginya.

"Aku di sana belajar banyak dengan orang-orang di balik kesuksesan artis. Paling seru itu waktu aku harus terbang dari Korea ke Jakarta. Aku ikut bantu acara Lisa BLACKPINK untuk event salah satu e-commerce gitu. Dan itu menyenangkan," katanya.

Kini Bernard pun menetap di Singapura usai kelulusannya. Pada bulan Januari 2021, dia berharap dapat terbang ke Los Angeles untuk menggarap musik barunya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini