Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Puji Keberhasilan Man United Daratkan Cavani

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293261 legenda-puji-keberhasilan-man-united-daratkan-cavani-GuJGDFe9tQ.jpg Edinson Cavani (Foto: Twitter/@ECavaniOfficial)

LONDON – Legenda Manchester United, Dwight Yorke, memberikan komentar soal keberhasilan manajemen eks klubnya mendatangkan Edinson Cavani di musim panas 2020. Yorke mengatakan bahwa hadirnya Cavani bakal membuat lini depan Man United kini jadi lebih menakutkan.

Sebagaimana diketahui, Cavani menjadi salah satu pemain yang berhasil didapatkan Man United di deadline day musim panas 2020. Manajemen Man United merekrut Cavani tanpa harus mengeluarkan uang transfer, lantaran Cavani sendiri berstatus tanpa klub saat ini.

Bersama Man United, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut diikat durasi kontrak selama setahun dengan opsi tambahan setahun. Cavani sendiri mendapatkan gaji yang lumayan besar dengan bergabung ke Man United.

Edinson Cavani

Ya, Cavani kabarnya bakal mendapatkan gaji sebesar 11 juta euro atau sekira Rp191 miliar dalam setahun. Selain gaji, penyerang berusia 33 tahun tersebut juga akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta euro atau sekira Rp34 miliar tergantung performanya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Man United Berpotensi Kehilangan Bruno Fernandes 

Dalam kontaranya, penyerang berkebangsaan Uruguay terssebut akan mendapatkan bonus sebesar 4 juta euro atau sekira Rp69 miliar. Keputusan manajemen Man United merekrut Cavani memang dinilai tepat, mengingat mereka butuh penyerang haus gol di skuadnya saat ini.

Yorke pun menjadi salah satu sosok yang mendukung keputusan manajemen Man United mendatangkan Cavani pada musim panas 2020. Sebab menurutnya, Cavani bakal membuat lini serang Man United menjadi kian menakutkan.

“Saya merasa kalau kami sudah berada di atas sana bersama dengan yang terbaik, sudah pasti Liverpool dan Manchester City, sekarang Anda lihat trio lini penyerang Tottenham dan mereka adalah ancaman,” jelas Yorke, seperti disadur dari Metro, Rabu (14/10/2020).

“Saya merasa bahwa trio lini depan kami, mungkin empat bersama Cavani bisa berada di atas sana bersama yang terbaik. Ini merupakan bisnis terbaik atas apa yang kami butuhkan pada saat ini,” sambung pria berusia 48 tahun tersebut.

Baca Juga: Shearer: Man United Takkan Juarai Liga Inggris 2020-2021

“Kami semua seperti menghubungkan dia dengan Zlatan mengingat apa yang akan ia berikan dan bimbingan yang bisa ia berikan kepada pemain muda, namun dari sudut pandang serangan, saya tidak khawatir,” imbuhnya.

Selain Cavani, Man United juga berhasil memboyong tiga pemain lainnya di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Ketiga pemain tersebut adalah Alex Telles (FC Porto), Facundo Pallestri (Penarol), dan Amad Traore (Atalanta).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini