Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cavani Langsung Berikan Pujian untuk Pemain Anyar Man United Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293592 cavani-langsung-berikan-pujian-untuk-pemain-anyar-man-united-ini-DrDAPZrFBA.jpg Facundo Pellistri (Foto: Instagram Facundo Pellistri)

MANCHESTER – Edinson Cavani bukanlah satu-satunya pemain berpaspor Uruguay yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Klub berjuluk Setan Merah itu juga menggaet Facundo Pellistri dari Penarol senilai 8,5 juta euro.

Perekrutan Pellistri sendiri bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, pemain 18 tahun itu baru direkrut pada hari terakhir bursa transfer. Maka dari itu, Pellistri diklaim sebagai alternatif karena Man United gagal mendatangkan Jadon Sancho. Terlebih karena mereka bermain di posisi yang sama, winger kanan.

Kendati demikian, Cavani justru menilai Pellistri sebagai rekrutan yang luar biasa bagi Man United. Diakui oleh Cavani bahwa ia menyukai cara Pellistri bermain dan ia yakin kompatriotnya tersebut bakal memberikan kontribusi berarti bagi Setan Merah.

Baca juga: Penyebab Manchester United Belum Kunjung Pecat Solskjaer

Facundo Pellistri

“Pellistri adalah anak muda dan saya sangat menyukai cara dia bermain. Dia tipikal pesepakbola Amerika Selatan yang memiliki sifat nakal dalam permainannya,” jelas Cavani, seperti dilansir dari Caught Offside, Rabu (14/10/2020).

“Cara dia memainkan sepakbolanya agak mirip, sebagaimana yang kami katakan di Uruguay, berada di el campito, sebagaimana kami menyebutnya, lapangan darurat di mana Anda berada di sebuah kickabout untuk bersenang-senang dengan teman Anda atau siapa pun,” lanjutnya.

“Dia anak muda yang memiliki banyak hal untuk dipelajari, tetapi memiliki banyak hal untuk ditawarkan juga. Dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Penarol, dalam pertandingan yang dia jalani. Saya menyukainya sejak dia melakukan debut di tim utama Penarol, saya sangat menyukainya,” tukas mantan bomber Napoli tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini