Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kedai Kopi Indonesia Pertama di Jerman

Kamis 15 Oktober 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293650 ini-kedai-kopi-indonesia-pertama-di-jerman-JYeRSeXFZQ.jpeg Pembukaan My Bali Coffee (Foto kemlu.go.id)
A A A

KEDAI kopi Indonesia pertama di Jerman resmi dibuka. Namanya My Bali Coffee. Terletak di kota tua (Altstadt) Nürnberg, wilayah negara bagian Bayern, warung ini menghadirkan produk-produk kopi unggulan Indonesia seperti kopi Gayo.

Kedai kopi ini didirikan oleh Sascha Bayu Handoyo, pengusaha Indonesia di Jerman.

Melansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Rabu (14/10/2020), kedai My Bali Coffee diresmikan pembukaannya oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt, Acep Somantri, pada Jumat 9 Oktober 2020.

Baca juga: Cari Kuliner Halal Dekat Spot Wisata Terkenal di Bali, Ini Deretan Restorannya 

Dalam sambutannya, Konjen Acep mengapresiasi Sascha Bayu Handoyo beserta seluruh timnya yang telah berkontribusi memasarkan produk Indonesia ke Jerman.

Kedai My Bali Coffee menjual produk-produk kopi yang didatangkan langsung dari Indonesia, seperti Tiger (Kopi Gayo Aceh), Mandheling, Balistar (Kopi Bali), Luwak, Lintong dan Robusta.

Selain itu, kedai tersebut juga menjual beberapa produk seperti Espresso, Café Crema dan Café Vino. Pernak-pernik aksesori dan kerajinan tangan dari rotan Bali juga tak luput dipajang dalam etalase kedai My Bali Coffee.

Ide mengenai My Bali Coffee muncul pada 2016 yang digagas oleh Sascha Bayu Handoyo. Laki-laki berdarah Indonesia-Jerman ini menggunakan jaringan bisnis keluarganya untuk mendatangkan produk kopi dari Indonesia ke Jerman.

Acara peresmian tersebut berlangsung dihadiri sekitar 50 orang dan dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Bali. Sang Penari juga mengajak para penonton yang hadir untuk menari bersama.

Perwakilan dari pemerintah kota Nürnberg, organisasi integrasi budaya Nürnberg, awak media, perwakilan dari KBRI Berlin, Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC) Hamburg, dan perwakilan dari KBRI Brussels turut hadir memberikan dukungan bagi My Bali Coffee.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini