Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Bisa Goyang Dominasi Liverpool dan Man City di Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 620 2293850 arsenal-bisa-goyang-dominasi-liverpool-dan-man-city-di-liga-inggris-ZUH8u4DsQN.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Pelatih lengendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan The Gunners –julukan Arsenal– bisa bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris 2020-2021. Secara tidak langsung, Wenger menganggap Arsenal bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City yang dua musim terakhir mendominasi Liga Inggris.

Penilaian Wenger pada Arsenal berdasarkan aktivitas belanja mantan timnya itu dalam dua musim terakhir. Wenger kaget dengan tindak-tanduk Arsenal yang mau mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Thomas Partey (Foto: Twitter/@Arsenal)

The Gunners membayar 45 juta poundsterling (sekira Rp862 miliar) pada Atletico Madrid untuk Thomas Partey dan membeli Gabriel Magalhaes dari Lille dengan mahar 22 juta poundsterling (sekira Rp421 miliar) pada bursa transfer musim panas 2020.

Sementara itu, pada musim panas 2019, Arsenal bahkan memecahkan rekor transfer klub ketika membeli Nicolas Pepe dari Lille dengan biaya 72 poundsterling (sekira Rp1,3 triliun). Selain Pepe, Arsenal juga membayar Glasgow Celtic 25 juta poundsterling (sekira Rp479 miliar) untuk Kieran Tierney dan membeli William Saliba dari St Etienne dengan biaya 30 juta poundsterling (sekira Rp574 miliar).

BACA JUGA: Eks Penggawa Arsenal, Nicklas Bendtner Ceritakan Sisi Gelap Kehidupan Malam Pesepakbola

Arsenal yang ketika Wenger berkuasa terkenal pelit, bisa menghambur-hamburkan uang untuk memperkuat skuad. Menurut Wenger, Arsenal mendukung pelatih mereka sekarang, Mikel Arteta. Oleh sebab itu, Wenger menilai Arsenal bisa berbicara banyak di Liga Inggris.

“Mereka (Arsenal) mengikuti (Arteta) dengan baik, mereka bersamanya. Arsenal telah membeli dengan baik. Mereka telah menghabiskan banyak uang dalam dua tahun terakhir,” kata Wenger, menyadur dari Sportskeeda, Kamis (15/10/2020).

"Tiba-tiba kami menemukan sumber daya yang sangat besar. Itu cukup mengejutkan. Akan tetapi, saya pikir dia memiliki kuantitas dan kualitas pemain. Ya, kami bisa melakukannya (memperebutkan trofi Liga Inggris). Mengapa tidak?" tuturnya.

Arsenal memang tengah berkembang di bawah asuhan Arteta. Sejak dilatih Arteta pada 22 Desember 2019, Arsenal perlahan-lahan menemukan sentuhan terbaiknya.

BACA JUGA: Thomas Partey Mengaku Arsenal Sulit Juara Liga Inggris 2020-2021

Arteta bahkan sudah memberikan dua trofi untuk Arsenal sebelum genap setahun melatih di Emirates Stadium. Juru taktik asal Spanyol itu membawa Arsenal mejuarai Piala FA 2019-2020 dan mendapatkan Community Shield 2020-2021.

The Gunners pun memulai Liga Inggris dengan baik. Arsenal meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dalam empat pertandingan pertama mereka. Setelah jeda internasional, Arsenal akan menghadapi pertandingan besar melawan Man City di Etihad Stadium, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB. Kemenangan harus didapatkan Arsenal demi membuktikan kelayakan mereka sebagai calon juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini