Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher, Wolff: Dia Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 620 2294202 hamilton-samai-rekor-michael-schumacher-wolff-dia-luar-biasa-uvTMpF2lrU.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes)
A A A

NURBURG – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyampaikan selamat kepada Lewis Hamilton atas kesuksesannya menyamai rekor kemenangan Michael Schumacher di F1. Menurutnya, aksi yang dilakukan Hamilton sangatlah luar biasa.

Hamilton berhasil menyamai rekor kemenangan yang ditorehkan Schumacher sepanjang karier balapnya. Ia dan Schumacher kini sama-sama mengantongi total 91 kemenangan di pentas F1.

Lewis Hamilton

Kemenangan ke-91 Hamilton sendiri diraih kala mentas di F1 GP Eifel 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Minggu 11 Oktober 2020, Hamilton berhasil finis paling depan.

BACA JUGA: Rekor Schumacher Disamai Hamilton, Vettel: Michael Tetap yang Terhebat

Keberhasilan Hamilton memetik kemenangan di F1 GP Eifel 2020 sendiri memang tidak begitu mengejutkan. Terlebih, The Boss –julukan Hamilton– memulai balapan di F1 GP Eifel 2020 dari baris terdepan atau tepatnya di posisi kedua.

Melihat Hamitlon sukses merebut hasil manis, Wolff pun menyampaikan pujian setinggi langit. Ia terkesan dengan perjuangan keras pembalap asal Inggris itu dalam mengukir karier manis di F1 hingga kini berhasil memecah beragam rekor.

“Selamat kepada Lewis (Hamilton) atas kemenangan di GP Eifel dan untuk menyamai rekor Michael (Schumacher) untuk kemenangan terbanyak di F1. Ini momen yang luar biasa,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (15/10/2020).

“Saya ingat menonton F1 ketika Ferrari memenangkan setiap kejuaraan. Sekarang tim kami mampu mengejar mereka dan melihat Lewis menyamakan rekor kemenangan Michael,” lanjutnya.

“Itu jauh lebih emosional daripada yang saya kira. Suatu hal yang luar biasa untuk disaksikan dan dorongan fantastis oleh Lewis. Itu adalah balapan yang menantang dengan kondisi yang sangat rumit dan dingin,” tukas Wolff.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini