Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham Dinilai Berjudi dengan Pulangkan Gareth Bale

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 620 2294248 tottenham-dinilai-berjudi-dengan-pulangkan-gareth-bale-8rj3FVGAxW.jpg Gareth Bale (Foto: Media Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur telah berhasil memulangkan Gareth Bale yang mereka jual ke Real Madrid tujuh musim lalu. Akan tetapi, menurut mantan penggawa Timnas Inggris, Noel Whelan, merekrut kembali Bale sama halnya dengan melakukan perjudian.

Whelan tidak memungkiri kalau Bale adalah pemain yang berkualitas. Dengan perginya Christian Eriksen, Tottenham tentunya membutuhkan pemain anyar yang mampu tampil kreatif juga. Untuk hal ini, Bale dinilai bisa menjadi sosok yang tepat.

Apalagi, kehadiran Bale juga disambut baik para fans. Kendati demikian, memulangkan Bale bukanlah perkara mudah. Tottenham tentunya harus merogoh kocek dalam untuk membayar gaji Bale.

Baca juga: Kembali ke Man United Tak Akan Menjadi Solusi bagi Maguire

Gareth Bale

Mengingat usia Bale yang sudah 31 tahun dan kerap mengalami cedera, tentunya bukan hal yang bijak untuk menggelontorkan dana besar. Pasalnya, tak ada jaminan kalau Bale akan mampu menampilkan performa impresif seperti dulu di Tottenham.

“Apakah itu akan menjadi langkah yang baik untuk Tottenham sekarang? Saya tidak tahu. Itu membutuhkan banyak uang untuk dihabiskan pada seseorang yang berada di pengujung karier mereka. Itulah masalahnya. Itu risiko. Saya selalu sangat skeptis tentang pemain yang kembali ke klub yang pernah mereka bela sebelumnya,” ujar Whelan, mengutip dari Express, Kamis (15/10/2020).

"Sudah ada keributan tentang ini yang terjadi untuk waktu yang lama. Haruskah dia kembali? Apakah Anda menginginkannya? Lihat, dia adalah talenta hebat, tidak diragukan lagi, dan saya yakin dia akan menambah kualitas, tapi itu hanya apakah dia bisa meniru apa yang telah dia lakukan sebelum meninggalkan Tottenham. Banyak tekanan padanya,” lanjut Whelan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini