Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ighalo Tak Terganggu dengan Kedatangan Cavani di Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 620 2294463 ighalo-tak-terganggu-dengan-kedatangan-cavani-di-man-united-9Gv7Faec8n.jpg Odion Ighalo (Foto: @ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Striker Manchester United, Odion Ighalo, mengaku tak terganggu dengan kedatangan Edinson Cavani di Old Trafford. Ia justru merasa senang karena kehadiran mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu akan memberi dorongan kepadanya untuk bekerja keras.

Ighalo sendiri memang dapat dikatakan terpaksa menikmati peran kecil di Man United sejak didatangkan pada Januari 2020 sebagai pemain pinjaman. Ia harus rela berada di belakang tiga pemain pilihan pertama yakni Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Odion Ighalo

Situasi tersebut jelas bukanlah hal yang baik untuk Ighalo. Bahkan pada musim panas ini, pemain berpaspor Nigeria itu akan mendapat persaingan tambahan dari pemain anyar Man United yakni Edinson Cavani.

Tentu saja, kehadiran Cavani akan membuat posisi Ighalo semakin terdesak. Tetapi, Ighalo pun tidak merasa takut karena menurutnya adalah sebuah tantangan yang harus ia taklukkan untuk mendapatkan tempat di barisan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga Sudah Latihan Serius, Ighalo Pede Man United Takkan Terpuruk Lagi

“Ini bagus untuk tim, (karena) semua orang harus bekerja keras,” ungkap Ighalo, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (16/10/2020).

“Untuk tim besar, seperti Manchester United, Anda harus memiliki persaingan agar pemain bisa bermain dengan baik dan saya menyambut pemain baru yang datang,” tambahnya.

“Mereka akan membawa lebih banyak tantangan kepada semua orang di tim, untuk bekerja keras agar mendapatkan posisi mereka,” sambungnya.

Pada awal Liga Inggris musim ini, Ighalo hanya memberi Ighalo selama sembilan menit saat Man United melawan Crystal Palace. Setelah itu, pemain berpaspor Nigeria itu dikeluarkan dari skuad sepenuhnya untuk melawan Brighton dan Tottenham.

Namun begitu, Ighalo mungkin bisa menjadi pilihan Solskjaer saat Man United menghadapi Newcastle di St James Park, Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Sebab jika melihat kondisi yang ada, Man United kekurangan pemain lini depan seperti Anthony Martial dan Edinson Cavani.

Martial tidak tersedia untuk perjalanan ke St James Park setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur. Sementara, Cavani sesuai aturan karantina Covid-19, ia masih harus menjalani masa isolasi diri selama 14 hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini