Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Tim Promosi, Zidane Pastikan Real Madrid Tetap Tampil Total

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 620 2295288 hadapi-tim-promosi-zidane-pastikan-real-madrid-tetap-tampil-total-r1zIq81nn4.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter/realmadrid)
A A A

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bahwa skuadnya akan tetap tampil total saat akan menghadapi Cadiz di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB nanti.

Zidane enggan menganggap remeh Cadiz meskipun klub tersebut berstatus tim promosi di musim ini. Ya, Cadiz adalah salah satu klub yang berhasil naik kasta dari divisi kedua ke liga utama Spanyol pada akhir musim lalu.

Menurut Zidane, divisi kedua pun sangatlah kompetitif. Jadi, klub mana pun yang promosi ke La Liga Spanyol, maka tim tersebut jelas adalah tim yang sangat hebat dan memang layak untuk bertarung di kasta tertinggi persepakbolaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Solskjaer Jawab Mimpi Paul Pogba Ingin Berseragam Real Madrid

Zinedine Zidane

Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Zidane meminta kepada Madrid untuk tak menganggap remeh Cadiz. Pelatih asal Prancis itu pun merasa Madrid bakal cukup kesulitan menghadapi Cadiz.

Sebab tim tamu Madrid itu akan bermain lepas alias tanpa bebas sama sekali. Gaya permainan tersebut jelas cukup merepotkan para pemain Madrid karena kini mereka harus benar-benar berhati-hati menilai pergerakan lawan.

“Cadiz adalah satu tim yang sangat berdisiplin dan mereka baru saja promosi ke Divisi Utama (La Liga Spanyol). Saya yakin bahwa mereka akan sangat menyulitkan kami dan membuat kami tidak nyaman bermain,” ungkap Zidane, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (17/10/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Akan tetapi, kami memahami bahwa seluruh tim di La Liga merupakan tim-tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Termasuk tim-tim yang baru naik karena Divisi Dua sangatlah kompetitif. Jadi, kami harus sangat siap sedia,” tambahnya.

Zidane pun merasa beruntung karena skuad Madrid kini sudah hampir lengkap dan tanpa ada cedera yang mengkhawatirkan. Seperti yang diketahui, hampir dua pekan lamanya beberapa penggawa Madrid pergi ke Tim Nasional (Timnas) masing-masing untuk mengikuti laga persahabatan atau kompetisi resmi lainnya seperti UEFA Nations Leagues 2020-2021 atau Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Para pemain Real Madrid saat latihan

Bagi Zidane, kembalinya para pemain dengan baik-baik saja sudah menjadi kabar yang sangat baik. Terlebih Zidane ingin melakukan rotasi pemain agar dapat menjaga stamina dan kondisi fisik para pemainnya agar sanggup melalui jadwal padat yang tersaji pada bulan ini.

“Telah berlangsung 12 hari tanpa kehadiran 14 pemain, tapi kami telah berlatih dengan sangat baik dan semua pemain tersebut telah kembali dalam kondisi yang bagus, tanpa cedera. Itulah yang paling penting. Sekarang kami akan harus menghadapi rangkaian tujuh pertandingan berturut-turut dan kami siap untuk menghadapi tahapan tersebut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini