Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicarakan Scudetto, Pioli Nilai Kualitas Skuad Milan Masih Kalah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 620 2295381 bicarakan-scudetto-pioli-nilai-kualitas-skuad-milan-masih-kalah-bJokhkkZjn.jpg Pemain AC Milan melakukan selebrasi (Foto: Laman Resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan saat ini memuncaki klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 12 poin dari empat kali bertanding. Tak ayal, kondisi ini membuat Milan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara Liga Italia (Scudetto) musim ini.

Pada pertandingan teranyar, Rossoneri sukses melibas rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 2-1. Hal ini membuktikan bahwa Milan mampu memetik poin penuh bukan dari tim-tim semenjana saja seperti Crotone dan Spezia.

Meski begitu, Pelatih Milan, Stefano Pioli, nyatanya tak ingin jemawa. Pioli menyadari bahwa skuad Milan musim ini bukanlah dibangun untuk menjuari Liga Italia. Sebab, Milan banyak didominasi oleh para pemain muda.

Baca juga: Kalah dari AC Milan, Conte Nilai Inter Kurang Beruntung

Pemain AC Milan selebrasi

Menurutnya, masih ada sejumlah tim dengan kondisi skuad yang lebih baik ketimbang Milan. Sebut saja Juventus dan Inter Milan yang dihuni oleh banyak pemain top dunia. Sedangkan di kubu Milan, satu-satunya pemain yang bisa dibilang benar-benar top dan punya banyak pengalaman hanyalah Zlatan Ibrahimovic.

“Saya suka berpikir positif dan menganggap diri saya optimis. Tetapi, saya juga mengakui setidaknya ada tiga atau empat klub yang berinvestasi lebih dari kami dan berada pada tahap yang lebih maju,” beber Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (18/10/2020).

“Kami ambisius, tetapi sebagian besar berinvestasi untuk masa depan. Ada tujuh klub di level tinggi di Liga Italia saat ini dan hanya empat dari mereka yang akan senang dengan tempat Liga Champions di akhir musim,” sambungnya.

“Jika Anda ingin menantang Scudetto, Anda perlu meningkatkan kualitas skuad. Meski begitu, butuh banyak waktu, ada pihak yang berinvestasi jauh lebih banyak dan belum berhasil juga. Klub dengan bijaksana meletakkan fondasi dan membangun untuk masa depan,” pungkas Pioli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini