Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebangkitan Man United Terinspirasi Harry Maguire

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 620 2295483 kebangkitan-man-united-terinspirasi-harry-maguire-9tAlqBE41S.jpg Harry Maguire. (Foto/Premier League)
A A A

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sosok yang menginspirasi kebangkitan Manchester United setelah mengawali Liga Inggris 2020-2021 dengan buruk. Dia adalah sang Kapten Man United, Harry Maguire.

Man United pada pekan kelima Liga Inggris melawat ke Stadion St James Park, kandang Newcastle United, Minggu (18/10/2020). Mereka datang dengan bekal menahan malu usai mengalami kekalahan dengan skor 6-1 saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Foto/Man United

Saat melawan Newcastels, pasukan Solskjaer mengalami kesulitan di menit-menit awal setelah Luke Shaw melakukan gol bunuh diri pada menit kedua. Maguire berhasil melakukan gol penyeimbang setelah mendapat umpan matang dari Juan Mata, hingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Bersinar di Laga Newcastle vs Man United, Maguire Disanjung Bruno Fernandes

Man United terus menggempur pertahanan The Magpies, julukan Newcastle pada babak kedua. Hanya saja, gol tambahan belum juga tercipta, termasuk upaya dari Bruno Fernandes melalui sepakan penalti. Tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Newcastle United, Karl Darlow.

Solskjaer kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Paul Pogba masuk menggantikan Fred, sementara Donny van de Beek turun ke lapangan bertukar dengan Daniel James.

Strategi pelatih asal Norwegia itu berhasil. Fernandes membuka gol keungulan untuk timnya pada menit 86. Pemain asal Portugal itu mencetak gol setelah mendapat umpan dari Marcus Rashford.

Follow Berita Okezone di Google News

Setan Merah memperlebar jarak dengan tim tuan rumah setelah Aaron Wan-Bissaka berhasil membobol gawang Newcastle. Bek kanan itu mencetak gol di menit ke-90. Rashford yang baru saja mendapat gelar dari Kerajaan Inggris, mencetak gol pamungkas pada menit 90+6, sehingga skor berakhir 4-1.

Solskjaer mengakui bahwa kekalahan saat melawan Spur adalah ujian bagi pemainnya. Namun, dia juga memuji kebangkitan skuadnya dengan menumbangkan Newcastle di kandang mereka sendiri.

“Itu adalah ujian karakter setelah kekalahan 6-1 terakhir kali dan tertinggal 1-0 (saat melawan Necastle) begitu awal, menambah tekanan. Tapi itu adalah ketahanan yang luar biasa, terinspirasi oleh sang kapten," kata Solskjaer mengutip laman Man United.

Foto/Man United

“Saya pikir dia luar biasa. Dia mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh. )Dia melakukan) pertahanan yang bagus. Saat kami menguasai bola, dia sangat tenang dan kami bisa mengontrolnya bersamanya. Dan dia juga memiliki beberapa peluang besar (untuk mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

“Dia selalu menjadi karakter yang baik di tim dan saya sangat senang untuknya karena dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak pertandingan terakhirnya untuk kami,” lanjut Solskjaer.

Maguire mengalami masa sulit sebelum Liga Inggris 2020-2021 dimulai. Dia ditangkap polisi Yunani karena diduga bertengkar dengan petugas keamanan setempat saat dia berlibur di Pulau Mykonos, Yunani.

Dia kemudian harus meninggalkan lapangan lebih dulu saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris menghadapi Denmark di UEFA Nations Grup A2, pada Kamis 15 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini