Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham vs West Ham, Moyes Gembira Lihat Comeback The Hammers

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 620 2295701 tottenham-vs-west-ham-moyes-gembira-lihat-comeback-the-hammers-H5ZyY3gu3F.jpg David Moyes bergembira (Foto: Premier League)
A A A

LONDON – Manajer West Ham United, David Moyes, gembira dengan keberhasilan anak asuhnya memetik satu angka saat dijamu Tottenham Hotspur. Betapa tidak, The Hammers sukses menyamakan skor usai tertinggal 0-3 pada 45 menit pertama.

Laga di Tottenham Hotspur Stadium seakan bakal menjadi milik tuan rumah. Sebab, Harry Kane dan kawan-kawan mampu unggul 3-0 hanya dalam waktu 20 menit pertama. Son Heung-min bahkan sudah membawa Spurs unggul saat pertandingan berjalan 27 detik.

Dua gol Harry Kane kemudian membuat skor menjadi 3-0 hingga menit ke-16. Setelah itu, Tottenham Hotspur terlihat bermain dengan santai. Kemenangan tampak sudah ada di depan mata. Sayangnya, itu tidak terjadi.

Baca juga: Son Kecewa Berat Spurs Gagal Menang Lawan West Ham

West Ham United samakan skor di menit injury time (Foto: Premier League)

West Ham United bangkit pada babak kedua yang diawali gol Fabian Balbuena pada menit 82. Setelah itu, gol bunuh diri Davinson Sanchez (85’) dan tembakan spektakuler Manuel Lanzini (90+4’) memaksa kedua kesebelasan berbagi satu angka. Bagi David Moyes, gol telat Lanzini itu adalah momen yang hebat.

“Saya melompat kegirangan karena itu adalah momen yang besar. Selebrasi itu pantas karena kami mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-3,” ujar David Moyes, dikutip dari laman resmi West Ham, Senin (19/10/2020).

“Laga seperti ini membuat kami rindu kehadiran penonton. Jika mereka hadir, hasil seri ini akan menjadi momen yang luar biasa bagi kami semua,” imbuh pria berkebangsaan Skotlandia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

David Moyes mengakui, Tottenham Hotspur bermain gemilang. Anak asuh Jose Mourinho dinilainya memang sedang panas. Namun, West Ham United mampu mengontrol laga sepanjang menit 17 hingga usai.

“Kami tidak memulai dengan baik dan Tottenham benar-benar sedang panas. Cara mereka bermain sudah menunjukkan hal itu,” lanjut David Moyes.

“Namun, setelah 15 menit, kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Anak-anak sungguh brilian malam ini. Mungkin tidak dari menit awal, tetapi dari menit 15 hingga peluit panjang,” tutup mantan Manajer Everton tersebut.

Hasil imbang itu menjadi catatan tersendiri bagi West Ham. Klub asal London itu menjadi kesebelasan pertama yang mampu menghindari kekalahan setelah tertinggal 0-3 hingga menit 81, menurut catatan Opta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini