Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Akui Sevilla Jadi Saingan Terberat Chelsea di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 620 2296212 lampard-akui-sevilla-jadi-saingan-terberat-chelsea-di-liga-champions-Ue4PzmDQGT.jpg Frank Lampard (Foto: Laman resmi UEFA)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui Sevilla sebagai lawan berat untuk timnya di fase grup Liga Champions 2020-2021. Keduanya tergabung dalam Grup E bersama Rennes (Prancis) dan Krasnodar (Rusia).

Pada grup tersebut, Chelsea menjadi tim yang difavoritkan untuk melangkah mulus dari fase grup. Namun begitu, Lampard memastikan bahwa timnya akan mendapat tantangan dari setiap yang akan mereka hadapi.

Chelsea

Salah satu saingan berat mereka adalah Sevilla. Klub asal Spanyol itu akan menjadi ujian besar bagi Chelsea, di tambah Sevilla baru saja memenangi gelar Liga Eropa 2019-2020 dan nyaris menjuarai Piala Super Eropa 2020.

Karena itu, Lampard akan menaruh fokus mutlak kepada Sevilla yang akan menjadi lawan pertama mereka di laga pembuka Liga Champions 2019-2020. Keduanya akan bertemu di Stamford Bridge pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Baca juga Jelang Liga Champions, Lampard Pastikan Chelsea Lebih Siap dari Musim Lalu

“Anda harus memiliki fokus mutlak karena level tim yang Anda lawan, dan terutama saat kita mulai melawan Sevilla,” ungkap Lampard, mengutip dari laman resmi Chelsea, Senin (19/10/2020).

Sementara itu berbicara tentang skuadnya, Lampard masih akan mengandalkan para pemain muda. Namun, ia tidak merasa khawatir karena para pemainnya tersebut telah mendapat pengalaman dari Liga Champions musim lalu.

“Dari para pemain yang kami bawa, beberapa memiliki lebih banyak pengalaman Liga Champions daripada yang lain,” tambahnya.

“Kami umumnya memiliki pemain yang lebih muda, jadi penting bagi kami untuk mencoba dan memastikan kami mempelajari pelajaran apa pun saat kami pergi karena Liga Champions sangat sulit,” lanjutnya.

Pada musim lalu, Chelsea sendiri harus tertahan di babak 16 besar setelah takluk dari sang juara yakni Bayern Munich. Secara agregat, Chelsea pun menyerah dari Bayern dengan skor telak yakni 1-7.

Namun, Lampard memastikan bahwa anak asuhnya tidak ingin terpuruk dengan hasil tersebut. Ia justru meyakinkan para pemainnya untuk bangkit dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini