Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terpakai di Arsenal, Fokus Ozil Sudah Berubah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 620 2296756 tak-terpakai-di-arsenal-fokus-ozil-sudah-berubah-Rm6r3UWWMW.jpg Mesut Ozil (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, kini bagaikan kayu mati di klubnya tersebut. Pasalnya, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak pernah lagi memberi kesempatan bagi gelandang berpaspor Jerman itu untuk bertanding.

Pada masa awal-awal Arteta menangani Arsenal, ia sebenarnya masih memberi kepercayaan kepada Ozil untuk tampil. Akan tetapi, setelah restart kompetisi akibat pandemic Covid-19, mantan asisten pelatih Josep Guardiola itu lebih sering meninggalkan Ozil di bangku cadangan.

Sejumlah pihak menilai Arteta tidak lagi menggunakan jasa Ozil lantaran gaya bermain gelandang keturunan Turki itu tidak sesuai dengan skema The Gunners saat ini. Sementara itu, mantan penggawa Arsenal, Per Mertesacker, menilai penurunan performa Ozil terjadi karena sang gelandang sudah tidak fokus lagi di sepakbola.

Baca juga: Arsenal Diharapkan Tak Hentikan Perburuan Houssem Aouar

Mesut Ozil

Menurut Martesacker, Ozil sudah disibukkan dengan hal-hal yang lain, sehingga dirinya kesulitan untuk memenuhi permintaan dari Arteta. Sebagai mantan rekan setim Ozil, Martesacker pun cukup menyayangkan situasi ini karena ia melihat Ozil sebagai pemain yang berbakat.

"Banyak yang telah berubah dari lapangan. Dia menikah, punya keluarga, mungkin fokusnya sudah berubah,” tutur Martesacker, seperti dilansir dari Goal, Selasa (20/10/2020).

“Dia satu-satunya pemain yang pernah bermain dengan saya untuk tiga tim, Werder Bremen, Arsenal, dan juga Timnas Jerman. Jadi, saya sangat menyesal dia saat ini dalam situasi di mana dia tidak benar-benar digunakan," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini