Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Matang, Conte Pastikan Inter Siap Mentas di Liga Champions 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 620 2296960 lebih-matang-conte-pastikan-inter-siap-mentas-di-liga-champions-2020-2021-cXG7v9uwfI.jpg Inter Milan (Foto: @Inter/Twitter)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memastikan timnya siap mentas di ajang Liga Champions 2020-2021. Ia mengatakan bahwanya telah lebih matang setelah memiliki pengalaman dari ajang Liga Eropa musim lalu.

Pada musim lalu, Inter sendiri tampil di ajang Liga Champions, tetapi harus tersingkir dari fase grup. Namun begitu, Inter masih memiliki kesempatan di Liga Eropa dan tampil luar biasa. Meski gagal menjadi juara, tetapi Inter berhasil meraih posisi runner-up.

Inter Milan

Conte pun menganggap hasil tersebut sebagai bekal apik untuk Inter dalam menghadapi kompetisi Liga Champions musim ini. Ia mengaku telah mendapatkan pengalaman yang sangat banyak dengan mencapai final Liga Eropa 2019-2020.

Selain itu, hadirnya pemain baru yang berpengalaman di Liga Champions yakni Arturo Vidal cukup membantu timnya. Pasalnya pada musim lalu, Vidal berhasil membawa Barcelona lolos hingga ke babak perempatfinal Liga Champions.

Baca juga Punya Tren Buruk, Inter Tak Khawatir Jelang Tampil di Liga Champions

“Penting untuk mendapatkan pengalaman dengan final di Liga Eropa tahun lalu. Kami telah matang, dan Arturo membawa pengalaman,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia, Rabu (21/10/2020).

Dengan hadirnya, Vidal, maka Conte mengaku memiliki banyak pilihan dalam posisi gelandang serang. Bahkan, ia memikirkan opsi untuk memainkan lebih banyak gelandang serang di dalam skuadnya. Termasuk dalam laga perdana Inter melawan Borussia Monchengladbach di San Siro, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB.

“Kami juga mendapat formasi ini pada akhir musim lalu, menyesuaikan lebih banyak pemain dengan peran gelandang serang,” tambahnya.

“Kami memiliki (Nicolo) Barella, (Christian) Eriksen, (Radja) Nainggolan, (Stefano) Sensi dan Vidal,” sambungnya.

Sementara itu, Conte merasa senang karena Inter masuk dalam salah satu tim yang difavoritkan di ajang Liga Champions musim ini. Apalagi hal itu diungkapkan oleh Real Madrid yang satu grup dengan Inter di Gup B.

“Saya tidak tahu apakah mereka (Real Madrid) benar-benar menganggap kami sebagai favorit. Sebuah skuad yang mencakup pemain 100 juta euro. Mendengar ini membuat saya tersenyum,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini