Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Sulsel Pastikan Bripda MI Bunuh Diri dengan Cara Tembak Diri

Wahyu Ruslan, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 620 2297321 polda-sulsel-pastikan-bripda-mi-bunuh-diri-dengan-cara-tembak-diri-rZ2lWYEXpl.jpg Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan Bripda MI tewas karena bunuh diri. Foto: Wahyu Ruslan

MAKASSAR - Bripda MI yang merupakan anggota Polres Selayar ditemukan tewas dengan luka tembak di dada. Kejadian tepatnya di Pos Penjagaan Mapolres Selayar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Benteng, pada Senin 19 Oktober 2020 sekira pukul 17.30 Wita.

Setelah dilakukan pengusutan, pihak Polda Sulawesi Selatan memastikan korban murni tewas karena bunuh diri.

Bripda MI diketahui mengakhiri hidupnya karena mengalami gangguan psikis dan di luar kesadarannya pasca mengalami kecelakaan. Korban diketahui juga sempat mengalami amnesia dan dia kerap mengeluhkan sakit di kepalanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, penyidik dari Ditpropam telah memeriksaa sejumlah saksi dan melakukan olah tempa kejadian perkara (TKP).

Kemudian didapatkan hasil bahwa korban tewas akibat terkena tembakan senjata api laras panjang. Tembakan mengarah ke dada, kemudian peluru tembus ke punggung belakang.

Baca Juga: Polisi Selayar Tewas Diduga Tembak Diri Sendiri, Polda Sulsel Dalami Latar Belakang Korban

"Dapat disimpulkan yang bersangkutan memang meninggal dengan bunuh diri dan menggunakan senjata yang ada di Pos Penjagaan," ujar Tompo di kantornya pada Rabu (21/10/2020).

Senjata api tersebut didapatkan korban dari tempat penyimpanan senjata di Posko Penjagaan Mapolres Selayar, diambil secara paksa.

"Kita dapat dari hasil investigasi yang bersangkutan itu mengambail paksa senjata tersebut dan dia gunakan untuk menembak dirinya," pungkas Tompo.

(abp)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini