Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Arsitekturnya Menarik

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 620 2297820 puji-jembatan-teluk-kendari-jokowi-arsitekturnya-menarik-I24q9C2kXR.png Jembatan Teluk Kendari (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan sepanjang 1,34 km ini dibangun selama 5 tahun dengan anggaran Rp. 804 miliar.

Pada saat peresmian, Jokowi meyakini bahwa jembatan ini akan semakin melancarkan konektivitas dan akses masyarakat Kota Kendari, sehingga bisa memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di daerah tersebut.

Tidak hanya itu Jokowi menilai Jembatan Teluk Kendari memiliki desain yang menarik. Sehingga bisa menjadi ikon baru Kota Kendari.

“Saya lihat jembatan ini tidak hanya besar manfaatnya tapi juga menarik dari sisi arsitekturnya. (Jembatan Teluk Kendari) mempercantik lanskap Kota Kendari, menjadi ikon baru dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari,” katanya, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Resmikan Jembatan Teluk Kendari, Jokowi: Lahirkan Sentra Ekonomi Baru

 

Dia pun meyakini bahwa Kota Kendari akan semakin dikenal karena adanya Jembatan Teluk Kendari. “Tentu saja membuat kota Kendari lebih dikenal karena memiliki landmark yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jokowi mengaku telah mendapat laporan bahwa di sekitar kawasan jembatan ini akan ditata. Di mana akan dilengkapi dengan ruang terbuka publik.

“Seperti lapangan olahraga, parkir dan street cinema. Sebagai bagian pengembangan kawasan kota lama. Dan saya yakin ini akan meningkatkan daya tarik Jembatan Teluk Kendari ini,” pungkasnya

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini