Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sikat Ajax Tanpa Van Dijk, Owen Sebut Liverpool Kini Jadi Incaran Bayern

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 620 2298127 sikat-ajax-tanpa-van-dijk-owen-sebut-liverpool-kini-jadi-incaran-bayern-6LKceZvB2I.jpg Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayern)

AMSTERDAM – Legenda Liverpool, Michael Owen, menilai The Reds –julukan Liverpool– kini menjadi incaran Bayern Munich. Menurut Owen, mengalahkan Liverpool yang dinilainya sebagai tim terbaik di Eropa dalam beberapa musim terakhir, akan mengukuhkan status Bayern di Benua Biru.

Liverpool pun baru saja membuktikan kapasitasnya untuk bersaing dengan klub-klub elite Eropa di Liga Champions 2020-2021 meski tanpa keberadaan Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda itu absen selama tujuh hingga delapan bulan karena cedera ACL.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool memenangkan pertandingan pertama mereka di Grup D Liga Champions. Liverpool menyegel tiga poin saat melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis 22 Oktober 2020, dini hari WIB. The Reds menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-34.

Kemenangan itu membuktikan Liverpool tetap menakutkan meski tidak diperkuat Van Dijk. Posisi Van Dijk dalam pertandingan itu digantikan oleh sang gelandang bertahan, Fabinho, yang menjadi rekan duet Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool.

BACA JUGA: 5 Calon Pengganti Virgil van Dijk di Liverpool

Fabinho yang tidak bermain di posisi alaminya, mampu tampil apik dalam pertandingan tersebut. Duetnya dengan Gomez membuat Liverpool mencatatkan clean sheet pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir.

Fabinho bahkan melakukan penyelamatan gemilang jelang babak pertama berakhir. Saat Dusan Tadic mengelabui kiper Liverpool, Adrian San Miguel, dengan men-chip bola, Fabinho menggagalkan peluang itu tepat di garis gawang.

Selama tidak ada Van Dijk, Liverpool akan bertumpu pada kemampuan Fabinho dan Gomez. Selain Fabinho dan Gomez, ada juga Joel Matip yang siap bermain jika salah satu di antara mereka cedera. Alhasil, Liverpool pun tetap menjadi salah satu pesaing Bayern di Liga Champions musim ini meski tanpa Van Dijk.

“Saya pikir Bayern akan melihat Liverpool dan berpikir mereka adalah tim yang harus dikalahkan. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir,” ucap Owen, menyadur dari BT Sport, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: Meski Absen Panjang, Dukungan Van Dijk untuk Liverpool Terus Mengalir

Sementara itu, kemenangan atas Ajax juga mengembalikan kepercayaan diri Liverpool setelah hasil mengecewakan di Merseyside Derby pada akhir pekan lalu. Liverpool kini punya modal bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya di Liga Inggris.

Liverpool akan melawan Sheffield United di Anfield, Minggu 25 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan atas Sheffield penting untuk memantapkan posisi Liverpool di papan atas klasemen sementara. Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 10 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini