Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Juara, Lewis Hamilton Belum Pikirkan Perpanjang Kontrak

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 620 2298339 fokus-juara-lewis-hamilton-belum-pikirkan-perpanjang-kontrak-vibrTq3gEs.jpg Lewis Hamilton belum pikirkan soal kontrak (Foto: Mercedes AMG F1)

PORTIMAO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui perpanjangan kontrak sejauh ini belum ada di benaknya. Sebab, pria berkebangsaan Inggris itu masih fokus untuk memenangi gelar juara dunia Formula One (F1) 2020.

Kontrak Lewis Hamilton sebagai pembalap Tim Mercedes AMG Petronas akan berakhir pada penghujung musim ini. Hingga kini, belum ada tanda-tanda ikatan kerja sama itu akan diperpanjang. Kedua pihak masih terlibat negosiasi yang cukup alot.

Sejumlah faktor diduga menghambat negosiasi tersebut. Salah satunya adalah ketidakjelasan masa depan Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff. Pria berkebangsaan Austria itu dikabarkan akan hengkang karena kontraknya juga berakhir musim ini.

Baca juga: Jelang F1 GP Portugal 2020, Mercedes Terus Perbaiki Kekurangan

Lewis Hamilton masih pikir-pikir soal kontrak baru (Foto: Twitter/@F1)

Pun begitu, Toto Wolff pernah mengungkap target untuk mempertahankan Lewis Hamilton. Pembalap berusia 35 tahun itu sendiri tidak mau membeberkan alasan mengapa negosiasi membutuhkan waktu lama. Yang pasti, komitmennya untuk saat ini tetap untuk Mercedes.

“Tidak ada apa-apa, hanya kami memang belum terlalu berbicara mengenai hal itu. Lagi pula, itu hanya formalitas. Pada satu titik tertenu, kami harus duduk bersama dan berbicara, tetapi itu bukan prioritas saat ini,” ucap Lewis Hamilton jelang F1 GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dikutip dari Crash, Jumat (23/10/2020).

“Menyelesaikan tugas musim ini adalah target pribadi saya. Hanya itu yang menjadi fokus utama saya saat ini. Negosiasi memang tidak pernah mudah. Hanya saja, ini soal waktu yang tepat. Yang pasti, saya tetap berkomitmen untuk tim ini,” imbuh juara dunia F1 enam kali itu.

Kolaborasi antara Lewis Hamilton dan Mercedes AMG Petronas adalah salah satu yang tersukses sepanjang sejarah F1. Bersama tim berjuluk Silver Arrow itu, Hamilton sudah merebut lima dari total enam gelar juara dunia.

Kini, Lewis Hamilton tengah menatap gelar juara dunia ketujuh, atau yang keenam bersama Mercedes AMG Petronas. Kans pembalap kelahiran Stevenage itu untuk kembali menjadi juara dunia cukup besar. Saat ini, Hamilton mengoleksi 230 poin atau unggul 69 angka dari pesaing terdekatnya Valtteri Bottas.

Berbeda dengan Lewis Hamilton, pembalap asal Finlandia itu sudah memastikan masa depannya bersama Mercedes AMG Petronas. Valtteri Bottas mengikat kontrak dengan tim tersebut hingga F1 2021.

Andai Lewis Hamilton hengkang, maka Mercedes harus secepat mungkin mencari pengganti. Salah satu kandidat adalah George Russell yang kini mengaspal bersama Williams. Sebab, pembalap asal Inggris itu merupakan bagian dari program pengembangan Mercedes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini