Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Berpisah, Vettel Ingin Berikan yang Terbaik untuk Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 620 2298369 sebelum-berpisah-vettel-ingin-berikan-yang-terbaik-untuk-ferrari-8dmEitqIeQ.jpg Sebastian Vettel berpisah dengan Scuderia Ferrari pada akhir musim F1 2020 (Foto: Scuderia Ferrari)

PORTIMAO – Karier Sebastian Vettel bersama Scuderia Ferrari akan berakhir pada penghujung Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020. Kendati musim ini berjalan tidak sesuai harapan, pria asal Jerman itu ingin mengakhiri petualangannya di Ferrari dengan cara yang terhormat.

Ambisi Sebastian Vettel untuk menjadi juara dunia F1 bersama Scuderia Ferrari tidak pernah tercapai. Pria berusia 33 tahun itu gagal menambah koleksi juara dunianya. Bahkan, F1 2020 menjadi musim terburuk bagi sang pembalap selama membela The Prancing Horse sejak F1 2015.

Saat ini, Sebastian Vettel duduk di peringkat 13 klasemen pembalap dengan nilai 17. Performanya sangat jeblok pada F1 2020 seturut dengan kurang andalnya jet darat SF1000. Ia bahkan beberapa kali gagal finis akibat kerusakan mobil.

Baca juga: Rekor Schumacher Disamai Hamilton, Vettel: Michael Tetap yang Terhebat

Sebastian Vettel gagal naik podium sejauh ini (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Meski tahun ini sungguh sulit, Sebastian Vettel masih bertekad untuk mengakhiri Kejuaraan Dunia F1 2020 dengan sebaik mungkin. Hanya dengan cara itu dia bisa membalas semua kerja keras yang sudah dicurahkan kru Ferrari selama ini.

“Saya mungkin tidak menjalani tahun paling mulus dan bukan situasi yang mudah. Namun, saya ingin memberikan segalanya hingga akhir tahun ini,” ujar Sebastian Vettel, dikutip dari Motorsport, Jumat (23/10/2020).

“Bagaimana pun juga, saya menghormati kerja keras yang dilakukan tim. Karena itu, saya ingin memberikan penampilan maksimal. Saya akan berusaha menutup perjalanan ini dengan penuh kebanggaan,” imbuh pria kelahiran Heppenheim itu.

Secara tersirat, Sebastian Vettel mengungkapkan buruknya performa pada F1 2020 tidak terlepas dari kepastian dirinya didepak Ferrari pada akhir musim. Karena itu, ada sedikit cinta yang hilang di antara kedua pihak.

“Sangat jelas, mengetahui kedua pihak akan berpisah jalan, hampir pasti akan ada cerita cinta yang berbeda,” lanjut mantan pembalap Red Bull Racing itu.

Kendati akan berpisah dengan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel akan tetap berkarier di F1 pada 2021. Juara dunia F1 empat kali itu akan bergabung dengan Tim Racing Point yang pada F1 2021 berganti nama menjadi Aston Martin.

“Sebelum babak baru dimulai, saya ingin menghasilkan performa yang saya tahu persis saya bisa lakukan, mengatasi segala rintangan, lalu bersiap untuk memasuki fase berikutnya,” tutup Sebastian Vettel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini