Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adrian Kutuk Tekel Gunting Pickford kepada Van Dijk

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 620 2298713 adrian-kutuk-tekel-gunting-pickford-kepada-van-dijk-wst28OXaMj.jpg Adrian San Miguel (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Kiper kedua Liverpool, Adrian San Miguel, tidak dapat menerima tekel gunting Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk. Momen yang mencederai bek tengah andalan Liverpool itu, terjadi saat Liverpool bertanding kontra Everton pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan bertajuk Merseyside Derby tersebut berlangsung di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020. Banyak drama terjadi sebelum skor 2-2 terpampang pada akhir pertandingan besar itu.

Jordan Pickford tekel Virigil van Dijk (Foto: Twitter/@BBCSport)

Salah satu yang menjadi perbincangan hangat, adalah tekel gunting Pickford kepada Van Dijk pada awal babak pertama. Van Dijk bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-11 akibat insiden tersebut.

Setelah pertandingan, Van Dijk diketahui menderita cedera ACL level tiga yang membutuhkan waktu tujuh hingga delapan bulan untuk sembuh total. Van Dijk pun kemungkinan besar telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool pada musim ini.

BACA JUGA: Alisson, Alcantara, dan Matip Mungkin Main saat Liverpool Jamu Sheffield

Pickford yang tidak menerima hukuman apapun karena kelalaian wasit VAR (Video Assistant Referee), menerima hujatan dari berbagai pihak, terutama Adrian. Adrian yang juga merupakan kiper, bahkan menilai tekel Pickford sangatlah buruk.

"Itu adalah tekel yang sangat buruk. Tidak ada pemain yang diizinkan melakukan ini. Ini tidak adil. Saya tidak bisa menerima tekel seperti ini,” ujar Adrian, menyadur dari Sky Sports, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu, Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, berusaha untuk mengurangi tekanan kepada Pickford. Ia menegaskan kiper Everton itu tidak bermaksud mencederai Van Dijk.

“Untuk lebih jelasnya, kami sangat menyesal atas cedera Van Dijk. Jordan (Pickford) tiba beberapa saat kemudian tetapi niatnya adalah untuk merebut bola. Bukan untuk menyakiti Van Dijk,” kata Ancelotti, menyadur dari The Times.

BACA JUGA: Klopp Tak Kaget Fabinho Tampil Apik sebagai Bek Tengah Darurat Liverpool

Ancelotti pun membantah segala komentar liar yang menyebut Pickford sudah berencana mencederai Van Dijk sejak awal. Juru taktik asal Italia itu menyatakan Pickford sangat sedih dan kecewa atas apa yang telah terjadi, dan cederanya Van Dijk.

"Mengatakan itu sudah direncanakan, dan ini dan itu, menurut saya, terlalu berlebihan. Van Dijk tahu ini. Jordan (Pickford) benar-benar sedih, sangat kecewa (karena Van Dijk cedera),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini