Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Yakin Cara Honda Perlakukan Alex Marquez Sudah Tepat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 620 2298989 puig-yakin-cara-honda-perlakukan-alex-marquez-sudah-tepat-fEcPvzDTkg.jpg Alberto Puig berbincang dengan Alex Marquez (Foto: Facebook/Box_Repsol)

ALCANIZ – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak khawatir dengan mental Alex Marquez. Kendati didepak dari tim pabrikan ke LCR Honda, pembalap berusia 24 tahun itu diyakini akan kembali di masa depan. Ia juga senang karena adik dari Marc Marquez itu sukses membungkam kritik.

Seperti diketahui, Alex Marquez direkrut Honda Racing Corporation (HRC) pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Ia langsung ditempatkan di Repsol Honda, alih-alih tim satelit LCR. Keputusan itu sempat mengundang kritik dari berbagai pihak.

Apalagi, penampilan Alex Marquez jeblok pada seri-seri awal MotoGP 2020. Beruntung, sang pembalap tidak menyerah. Perlahan, pria asal Spanyol itu menunjukkan kemahiran mengendarai motor. Dalam dua seri terakhir, ia berhasil naik podium setelah finis di posisi dua.

Baca juga: Alex Marquez yang Berbeda Hadir di Aragon

Alex Marquez berhasil naik podium di Aragon (Foto: MotoGP)

Keberhasilan itu jelas membuat Alberto Puig senang. Pria asal Spanyol itu bahagia karena insting HRC benar dengan merekrut Alex Marquez ke Repsol Honda. Kendati akan terdepak pada MotoGP 2021, ia yakin Alex akan kembali ke Repsol Honda dalam waktu dekat.

“Kami yakin keputusan yang dibuat itu tepat karena Alex akan tetap menjadi pembalap Honda untuk dua tahun ke depan. Dia akan membalap dengan motor yang sama tetapi di tim berbeda. Dia akan tetap ada di lingkungan kami dan kami akan menjalin kontak yang dekat denganya,” papar Alberto Puig, dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (24/10/2020).

“Dia tahu betul akan mendapat dukungan penuh dari Honda. Kami menyusun kontrak dengan pabrikan Honda. Saya tidak khawatir. Kami yakin dia akan baik-baik saja di mana pun. Dia akan bertumbuh dan mungkin akan kembali ke sini,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.

Ya, meski akan memperkuat LCR Honda pada MotoGP 2021, Alex Marquez bakal dibekali dengan motor Honda RC213V edisi pabrikan versi terbaru. Itu merupakan bagian dari klausul dalam kontraknya selama disekolahkan ke LCR.

Harapan untuk kembali ke Repsol Honda jelas terbuka lebar. Tempatnya musim depan akan diisi oleh Pol Espargaro. Pembalap yang sekarang membela KTM Red Bull itu, dikontrak hingga Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, sama seperti ikatan kerja sama Alex Marquez.

Keputusan dari HRC itu juga didukung penuh oleh Cal Crutchlow. Kendati tempatnya akan diisi oleh Alex Marquez, pembalap asal Inggris itu tidak risau. Ia yakin, langkah HRC mendemosi juara dunia Moto2 2019 itu sudah tepat.

“Sekarang, Anda melihat Alex pantas untuk mendapatkan tempat di MotoGP. Karena kontraknya dengan Honda, dia akan mendapat motor pabrikan tahun depan. Saya tidak yakin ada langkah yang salah,” ucap Cal Crutchlow, mengutip dari Motorsport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini