Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mane dan Firmino Dinilai Lebih Krusial ketimbang Salah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 620 2299120 mane-dan-firmino-dinilai-lebih-krusial-ketimbang-salah-oWdB8U8e4A.jpg Mohamed Salah (Foto: Media Liverpool)

LONDON – Saat ini Liverpool memiliki trio penyerang yang sangat mematikan dengan kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Akan tetapi, menurut mantan striker Timnas Inggris, Darrent Bent, dari ketiga orang tersebut, Salah adalah pemain yang dinilai tidak terlalu penting.

Bent tidak memungkiri kalau Salah adalah pemain yang hebat. Bahkan, jika dibandingkan dengan Mane dan Firmino, Salah merupakan pemain yang memiliki torehan gol paling banyak untuk The Reds. Akan tetapi, ia memandang Salah bukanlah pemain yang berpengaruh besar terhadap permainan tim, jika dibandingkan dengan Mane dan Firmino.

Jika dibandingkan dengan Salah, peran Mane dianggap lebih krusial. Pasalnya, Mane kerap menciptakan ruang dan peluang. Selain itu, Mane juga kerap memberikan umpan dan tidak bermain egois. Sedangkan Firmino dianggap sebagai pemain yang merekatkan tim.

Baca juga: Klopp Sudah Puas meski Liverpool Hanya Menang Tipis atas Sheffield

Mane, Salah, Firmino

“Kami tahu dia (Salah) mencetak banyak gol dan dia adalah pemain top. Dua Sepatu Emas, Penghargaan Pemain Terbaik, pemenang Liga Champions, dan menjadi pemenang Liga Inggris, penghargaan ada di sana. Tapi, ketika Anda melihat permainannya secara umum, saya harus mengatakan Mane lebih baik darinya,” sebut Bent, menyadur dari Talk Sport, Minggu (25/10/2020).

"Dia mungkin mencetak lebih banyak gol daripada Mane, tetapi tingkat kerja Mane untuk tim, dia tidak egois, selalu mencari orang lain terlebih dahulu. Dia akan mendapatkan bagian yang adil dari gol. Jadi Anda tidak bisa menjual Mane, dia sangat penting,” sambungnya.

“Firmino, kita tahu dia tidak mencetak banyak gol, tapi dia lem, dia menghubungkan semuanya. Permainan hold-up-nya bisa dibilang salah satu yang terbaik di liga. Dia membawa pemain masuk, berpegangan pada bola, dia fantastis. Jadi Anda melihat Salah, ya dia memang mencetak semua gol ini, tetapi apakah dia benar-benar memuji Mane dan Firmino atau dia mencari lebih banyak gol?” tukas Bent.

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini