Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Liga Spanyol: Nama Baik Messi Tercoreng jika Pergi dari Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299439 presiden-liga-spanyol-nama-baik-messi-tercoreng-jika-pergi-dari-barcelona-UG4PhMhinJ.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas mengaku takkan mempermasalahkan keputusan Lionel Messi yang dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona di pengujung musim 2020-2021. Menurutnya yang nanti akan rugi bukanlah Liga Spanyol, namun Messi sendiri karena nama baiknya akan tercoreng jika benar-benar meninggalkan Barcelona.

Seperti yang diketahui, banyak pihak yang merasa pamor Liga Spanyok akan menurun jika Messi tak lagi bermain membela Barcelona. Tebas yang mendengar hal seperti itu justru mengatakan kehadiran satu pemain takkan memberikan efek apa pun terhadap kompetisi sepakbola Liga Spanyol.

Tebas percaya Liga Spanyol masih akan sangat menarik meski pemain asal Argentina itu tak lagi bermain untuk kompetisi tersebut. Tebas justru melihat Messi adalah pihak yang akan sangat dirugikan jika pergi meninggalkan Blaugrana.

Baca Juga: Begini Ekspresi Kecewa Lionel Messi saat Barcelona Dilibas Real Madrid

Lionel Messi

Sebab Tebas melihat ada peluang nama baik atau reputasi Messi bisa tercoreng ketika benar-benar pergi meninggalkan Barcelona. Tebas melihat akan ada banyak fans Barcelona yang bakal membenci La Pulga –julukan Messi– karena sudah pergi meninggalkan Blaugrana.

Tentu Tebas tak mau melihat itu terjadi. Karena itulah Tebas merasa Messi perlu untuk memikirkan matang-matang sebelum benar-benar pergi meninggalkan Barcelona di pengujung musim 2020-2021 mendatang.

Tebas mengaku senang dengan Messi dan ia merasa Liga Spanyol makin menarik dengan kehadirannya. Karena itulah ia peduli dengan La Pulga dan ia tak mau reputasi yang sudah dibangun Messi selama kurang lebih 20 tahun di Barcelona bisa hancur hanya karena egonya yang ingin mencari tantangan baru.

Tebas paham jika Messi pergi, maka ada akan pengalaman baru serta keuangan yang lebih baik yang akan didapatkan kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut. Namun, bagi Tebas hal yang terpenting adalah reputasi Messi di Barcelona dan ia tak mau semuanya jadi hancur.

Jadi, Tebas sebenarnya lebih senang jika Messi terus bertahan di Barcelona. Karenanya ia berharap Messi bisa memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, yang mana kontrak mereka bakal berakhir usai musim 2020-2021 berakhir.

Lionel Messi

“Kami beruntung dapat menikmati (penampilan Messi) selama bertahun-tahun, tetapi Messi harus memikirkan dengan sangat hati-hati tentang apa yang dia lakukan selanjutnya,” ungkap Tebas, dikutip dari Sportskeeda, Senin, (26/10/2020).

“Jika Messi meninggalkan Barcelona, reputasi yang dimilikinya sekarang dan yang telah bekerja dengan baik untuknya akan sangat rusak. Memang benar dia bisa mendapatkan tawaran yang lebih baik secara finansial, tetapi dengan reputasi yang dia miliki setelah lebih dari 20 tahun, saya pikir dia harus mempertahankannya,” tutup Tebas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini