Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Depay Tegaskan Rumor ke Barcelona Takkan Ganggu Performanya di Lyon

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299774 depay-tegaskan-rumor-ke-barcelona-takkan-ganggu-performanya-di-lyon-zZ1HXHdWJD.jpg Penggawa Lyon, Memphis Depay (Foto: Twitter/OL)

LYON - Penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay, mulai gerah terus-terusan dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Barcelona. Depay pun dengan tegas mengatakan saat ini ia hanya ingin fokus dengan penampilannya bersama Lyon.

Hal itu diungkapkan sang pemain usai membawa Lyon meraih kemenangan atas AS Monaco di pekan kedelapan Liga Prancis 2020-2021.Pada laga tersebut, Depay membuka kran gol timnya di babak pertama hingga Lyon berhasil menekuk tim lawan dengan skor akhir 4-1.

Baca juga: 5 Pesepakbola Top yang Habis Kontrak pada 2021, Ada Lionel Messi

"Saya selalu fokus pada Lyon, bahkan di bursa transfer. Masa depan saya bukanlah alasan untuk tidak melakukan pekerjaan saya,” ujar Depay seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020)

“Sebagai pemain, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan menambahkan sesuatu untuk tim. Saya takkan mengendurkan ambisi bermain di sini,” ujarnya lagi.

Meski mengaku saat ini lebih ingin fokus bersama Lyon, peluang Depay untuk hengkang dan bergabung ke Barcelona tetap terbuka lebar.Terlebih sebelumnya sang pemain menyatakan ambisi besarnya untuk bergabung ke tim katalan. Kegagalan di bursa transfer musim panas 2020 kemarin bahkan tak sedikitpun menyurutkan niatnya tersebut.

Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, yang membenarkan kalau saat ini pemainnya itu tengah merasakan kekecewaan besar setelah transfernya ke Barcelona batal terjadi pada musim panas kemarin.

Kendati demikian, Aulas mengatakan sang pemain masih memiliki kemungkinan untuk pergi pada bursa transfer musim dingin 2021 yang akan dibuka pada Januari nanti.

“Dia (Depay) akan melakukan semua yang dia bisa untuk menemukan dirinya dalam posisi di mana dia pindah ke sana pada bulan Januari,” ujar Aulas.

Seperti diketahui, proses kepindahan Depay menuju Camp Nou sebenarnya hanya tinggal beberapa langkah lagi. Eks winger Man United itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona.

Akan tetapi, hingga tenggat waktu transfer yang ditentukan Barcelona tidak bisa memenuhi beberapa persyaratan transfer tersebut. Tim katalan tidak memiliki anggaran cukup untuk menyelesaikan kepindahan Depay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini