Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padamkan Gudang BBM Ilegal, Petugas Semprotkan Cairan Foam

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299804 padamkan-gudang-bbm-ilegal-petugas-semprotkan-cairan-foam-bFyTOv4jSW.jpg Foto: Okezone

JAMBI - Petugas Damkar Kota Jambi akhirnya berhasil memadamkan kebakaran yang meludeskan sebuah gudang yang diduga sebagai tempat penyimpan bahan bakar minyak (BBM) ilegal di kawasan Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Senin (26/10/2020).

(Baca juga: Gudang Minyak di Jambi Terbakar, Terdengar 2 Kali Ledakan)

Kepala Damkar Kota Jambi Feriyadi mengakui harus menerjunkan 8 armada untuk memadamkan gudang penimbunan minyak tersebut.

Dia menambahkan, untuk memadamkan api akibat minyak tersebut petugas harus menggunakan cairan khusus.

(Baca juga: Balada Janda Tua Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot)

"Tidak bisa dipadamkan dengan air biasa, karena bisa makin besar. Kita gunakan cairan khusus untuk bahan bakar minyak, yakni foam (busa). Sekitar 6 derigen foam," ujarnya.

Pihaknya juga masih berupaya menginvestigasi untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Belum diketahui penyebab utamanya. Akan kita turunkan tim investigasi untuk mengeceknya. Tidak ada korban jiwa, kerugian masih belum bisa ditaksir," tutup Feriyadi.

Akibat kejadian ini, terjadi kemacetan hingga sekitar 5 km karena warga berbondong-bondong ingin menyaksikan kejadian tersebut. Saat ini, di lokasi tersebut langsung dipasang garis polisi oleh petugas.

 

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini