Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enrique: Jangan Cepat-Cepat Tinggakan Liverpool, Klopp!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 620 2300647 enrique-jangan-cepat-cepat-tinggakan-liverpool-klopp-UgsRNW9aFQ.jpg Jurgen Klopp (Foto: premierleague.com)
A A A

LONDON – Legenda Liverpool, Jose Enrique, mengaku sangat berharap bahwa Jurgen Klopp tidak terburu-buru meninggalkan mantan klubnya tersebut. Sebab, Enrique ragu bahwa ada sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Klopp sebagai pelatih Liverpool saat ini.

Sebagaimana diketahui, Klopp resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Liverpool pada 8 Oktober 2015. Ya, manajemen The Reds –julukan Liverpool– mendatangkan Klopp sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dianggap gagal membawa prestasi.

Sejak saat itu, Klopp pun berhasil meningkatkan prestasi Liverpool. Mulai dari lolos ke final Liga Eropa 2015-2016, tampil di final Liga Champions 2017-2018, jadi juara Liga Champions 2018-2019, dan membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Jurgen Klopp

Bahkan, Liverpool masih menjadi kandidat terkuat peraih gelar Liga Inggris 2020-2021. Meski dalam pertandingan dua teranyar Liverpool di Liga Inggris musim ini, mereka harus rela gagal memetik poin penuh.

Baca Juga: Diogo Jota Cetak Gol Ke-1.000 Liverpoool di Laga Kontra Midtjylland 

Dengan sejumlah kesuksesan tersebut, wajar jika Klopp disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sepanjang sejarah mereka. Terlebih gaya bermain yang dianut Klopp, yaitu ‘Gegenpressing’, juga dinilai sangat cocok diterapkan di Liverpool.

Enrique pun menjadi satu dari banyak legenda Liverpool yang sangat terkesan dengan kinerja Klopp sebagai pelatih. Enrique tidak segan menyanjung Klopp yang telah berhasil membawa perubahan positif pada Liverpool.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan pria berkebangsaan Spanyol tersebut sangat berharap bahwa Klopp bisa lebih lama lagi mengemban jabatan sebagai juru taktik Liverpool. Terlebih, Enrique menyadari betul Liverpool belum tentu bakal menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Klopp sebagai pelatih mereka.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan Klopp, tapi saya berharap itu tidak akan menjadi keputusan yang diambil klub dalam waktu dekat,” jelas Enrique, seperti disadur dari Liverpool Echo, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Klopp Sebut Midtjylland Bukan Lawan yang Mudah untuk Liverpool

“Lihatlah perbedaan yang ia miliki di tim, dan para pemain yang sekarang ingin datang dan bermain untuk kami. Sebelum ia datang dan bahkan ketika ia bergabung, yang ada adalah Luis Suarez dan Philippe Coutinho, para pemain terbaik kami saat itu, yang ingin pindah ke tim yang lebih baik,” lanjutnya.

“dan sekarang kami memiliki Thiago yang datang dari Bayern yang baru saja memenangkan treble winners untuk bermain untuk Liverpool, karena Klopp telah menjadikan kami salah satu klub terbaik di dunia pada saat ini,” tuntas pria berusia 34 tahun tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini