Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Julian Nagelsmann Penonton Man United sejak Era Sir Alex Ferguson

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 620 2300736 julian-nagelsmann-penonton-man-united-sejak-era-sir-alex-ferguson-BlZL8yjqvm.jpg Julian Nagelsmann. (Foto/RB Leipgzig)

MANCHESTER – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengaku dia adalah penonton Manchester United sejak lama. Nagelsmann juga mengatakan bahwa kehadirannya di Old Trafford akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya. Leipzig akan melawat ke kandang Man United dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung pada Kamis 29 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kalinya antara Manchester United melawan Leipzig di kompetisi Eropa. Nagelsmann sendiri mengaku tidak sabar untuk berada di lapangan yang juga dikenal dengan julukan Theatre of Dreams.

Foto/Man United

"Saya tidak pernah bermain di Old Trafford atau pernah ke sana. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya menonton banyak pertandingan di Theatre of Dreams dan Manchester United di televisi. Sekarang menjadi bagian dari stadion akan menjadi sempurna,” kata Nagelsmann mengutip Daily Mail, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: RB Leipizg Diminta Tak Gentar saat Hadapi Man United

Pelatih berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia menyaksikan laga final Bayern Munich vs Manchester United musim 1998-1999. Saat itu, Ole Gunnar Solskjaer –kini pelatih Man United—mencetak gol kemenangan timnya di waktu tambahan.

“Saya menonton hampir setiap pertandingan Manchester United 10 tahun lalu, ketika saya masih muda dan menjadi pemain,” ungkap Nagelsmann.

“Saya tidak hanya menonton sepak bola Inggris tetapi juga Serie A (Liga Italia), Primera Divison (La Liga Spanyol). Saya ingin menjadi seorang profesional, jadi penting untuk menonton pertandingan dan melihat apa yang dilakukan oleh pemain terbaik di Eropa,” tambahnya.

“Sir Alex Ferguson (eks pelatih Man United) memiliki waktu yang lama dan sangat sukses di Manchester United, jadi menarik juga untuk melihatnya, apa yang dia ubah dari satu musim ke musim berikutnya,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Nagelsmann membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions musim lalu. Dia sering dibandingkan dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp karena filosofi permainannya yang menerapkan pressing tinggi.

"Saya tahu tidak akan ada penggemar (yang menonton di stadion), jadi itu sulit. Ketika akan ada penggemar, itu akan menjadi pengalaman yang lebih besar," katanya.

“Tetapi jika kami memenangkan permainan di Theatre of Dreams, itu akan menjadi sempurna,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini